Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Lagi, PAC PBB Kunto Darussalam Gelar Bakti Sosial Di Muara Dilam

Rokan Hulu, radar24jam.com

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Kunto Darussalam melakukan aksi Giat Bakti Sosial untuk korban kebakaran yang berada di Dusun IV Kelampaian Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu-Riau, Minggu (21/03/2021). 

Giat Bakti Sosial tersebut dihadiri puluhan kader dari setiap sudut desa yang tergabung di tingkat kecamatan, PAC PBB Kunto Darussalam. Sekarang ini, kegiatan PBB juga sudah sangat dikenal masyarakat umumnya suku Batak di Rokan Hulu terkhusus di Kecamatan Kunto Darussalam juga sudah dirasakan masyarakat 5 etnis tersebut. 

Saat di wawancarai Media ini, Ketua PAC PBB Kunto Darussalam, Yosep Siahaan, mengatakan kepada Media ini, “Ya, benar. Hari ini kami Keluarga Besar PBB Kunto Darussalam baru saja melakukan aksi giat Bakti Sosial ke tempat bapak Sipahutar, korban kebakaran yang terletak di Dusun IV Kelampaian Desa Muara Dilam. Kami juga ikut membantu membersihkan puing-puing kebakaran ditempat ini tadi” Kata Yosep Siahaan.

Ketua PBB, Yosep Siahaan juga berharap kedepannya kader PBB  bisa lebih solid dan loyal terhadap organisasi suku Batak 5 etnis yang saat ini di nahkodainya. 

“Ya, saya berharap kepada seluruh anggota dan kader PAC PBB Kunto ini agar tetap solid dan loyal terhadap kegiatan maupun aksi lainnya di wilayah kerja organisasi kita ini. Kedepannya, saya juga berharap kepada masyarakat suku batak 5 etnis yang berdomisili di Kunto Darussalam ini, bisa bersinergi dengan kami, bisa bersatu dan bergotong royong dalam aksi Bakti Sosial sesuai motto organisasi PBB ini” Harapnya dengan tegas. 

Ditempat yang berbeda, salah satu warga Dusun IV Kelampaian mengatakan “Ya, kami warga Batak khususnya di daerah sini ikut merasakan langsung hadirnya organisasi serikat PBB ini. Kan, organisasi ini dikenal dengan aksi Bakti Sosialnya. Kedepannya semoga PBB ini bisa lebih maju, berkembang dan semakin besar semangat sosialnya di Kunto Darussalam ini” Ungkap salah satu warga  yang tidak ingin ditulis namanya di Media ini.

Menanggapi Giat Bakti Sosial PAC PBB tersebut, Viswandro, S.H selaku Dewan Pembina PAC PBB Kunto Darussalam, mengatakan“Saya sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan rekan PAC PBB Kunto Darussalam dimasa kepemimpinan bung Yosep Siahaan saat ini” Ungkapnya saat dihubungi awak media ini melalui panggilan WhatsApp. 

Laporan : Roin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *