Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Kasat Pol PP Beltim: Pengelola Tempat Hiburan Malam Resto,Warkop dan Rumah makan Wajib Patuhi 4 Tertib

MANGGAR, radar24jam.com

Berdasarkan pemantauan awak media RADAR NUSANTARA Kasatpol PP Kabupaten Belitung Timur Zikril kembali membuat kejutan istilah baru dalam upaya mengajak warga masyarakat untuk mematuhi ketentraman dan keteriban umum didaerah ini. 

Zikril meluncurkan 4 Tertib bagi Pengelola Tempat Usaha Hiburan malam, Penginapan,Kos-kosan, Restoran, Rumah Makan Warkop dan usaha lainnya milik masyarakat di Kota 1001 Warung Kopi di Negeri Laskar Pelangi ini.

Empat tertib harus dibudayakan para pelaku usaha tersebut yaitu:

Tertib Administrasi, Tertib Berusaha, Tertib Susila dan Tertib Protokol Kesehatan.

Di tegaskan zikril pada  Apel Gabungan pelaksanan, pembinaan dan penertiban kegiatan pelaku usaha masyarakat yang berusaha di wilayah hukum Kabupaten Beltim. 

Di hadiri Unsur Pemerintah Daerah, TNI Polri dan Media, berlangsung di halaman Kantor Satpol PP Beltim. Sabtu (20/3).

sebelum Petugas melakukan giat Pembinaan dan Penertiban Tempat Hiburan Malam, Resto Rumah Makan dan warkop,rumah kost kosan, penginapan. khususnya dalam Kota Kecamatan Manggar serta Kecamatan lainnya. 

“Zikril mengingatkan sebelum kita mengajak Pelaku Usaha untuk mematuhi 4 Tertib sebaiknya kita para pejabat dan petugas yang melakukan misi ini  lebih dulu tertib.di mulai tertib kehadiran, kesungguhan bekerja sesuai SOP, sesuai arahan, sasaran, target, maksud dan tujuan kegiatan ini,” ungkap Zikril.

“Giat ini  dilakukan rutin printah  Bupati  4 Tertib wajib di patuhi masyarakat dan pelaku usaha. Pejabat dan Petugas Operasi, harus mematuhi SOP, beretika tidak membocorkan hal yang sifatnya dirahasiakan bertanggung jawab bersama menjadikan Beltim tertib indah nyaman dan aman serta kondusif.” tandas Zikril dengan nada tinggi. 

Penertipan ini melibatkan TNI,Polri, Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Disnaker, Kesbangpol, Disdukcapil, Disprindakop dan Disperizinan Satu Pintu. “Ibarat Rangkaian Kereta Api, Pol PP Lokomotifnya dengan OPD sesuai kewenangannya sebagai gerbongnya.

Hasil oprasi gabungan malam Minggu tersebut Zikril berjanji menyampaikan  informasi dan data.  Senin setelah melaporkan ke Bupati.”pungkasnya. 

(Iswandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *