Radar 24jam

Radar Nusantara Group

KEPALA KANTOR IMIGRASI BANGGAI KELAS III NON TPI , KONFERENSI PERS BERSAMA AWAK MEDIA MOROWALI.

MOROWALI, radar24jam.com

Morowali, Konferensi Pers yang berlangsung di my Soldadu dan cafe resto Desa Bente, Kec . Bungku Tengah, Kab . Morowali. Sulawesi Tengah. 20/ 03/2021.
Dalam pertemuan itu telah di mediasi oleh Dandim Morowali , Letkol inf Raden Yoga Raharja. Se. M.M ipol, dan menghadirkan Kepala Imigrasi Banggai, Wijaya adibrata.SH.MH. dan beberapa stafnya, dan sejumlah Awak Media yang tergabung di persatuan jurnalis morowali. Sebagai ajang silaturahmi, sehingga bisa tercipta sinergitas dengan para Wartawan khususnya yang di bertugas di bumi Morowalim

Dalam Pertemuan terkait dengan Pemberitaan Media Online, Media Cetak atas perlakuan oknum Asn Imigrasi , Kelas III Non TPI Banggai di Morowali, hal tersebut mengundang reaksi Kepada Kepala Imigrasi Banggai, Wijaya adibrata. SH.MH bersama staf lainnya datang Jumpa Pers dengan Para Jurnalis yang brtugas di Morowali.

Kepala Imigrasi Wijaya dengan senyum sapa penuh keharmonisan dihadapan para awak Media hanya terucap kepada seluruh rekan- rekan jurnalis, jangan lagi memperpanjang atas insiden tersebut, karena atas kejadian ini hanya merupakan Miskomunikasi. Ujarnya.

Saya hadir di tengah – tengah rekan media secara kekeluargaan dan membangun silaturahmi, sebab dengan jalan tersebut dapat bersinergi dengan baik. Sebagai Pimpinan dari perlakuan anak buahnya, ia bertanggung jawab dan sudah di lakukan pemeriksaan , Asn ini sebagai BKO di Morowali, dan atas insiden yang sudah terjadi . Ia meminta maaf, namanya manusia tidak luput dari kehilafan.

Lanjut : Melalui konferensi Pers, Kepala imigrasi ,Wijaya. Red. telah memberikan tugas kepada stafnya agar kehadiran media di kantor Imigrasi baik di banggai maupun di Morowali, dapat diberikan Pelayanan dan hak jawab bila ada yang mau di konsultasikan. Wijaya membawahi enam kabupaten , dengan gaya romantisnya dapat memberikan pencerahan, tugas dan fungsi, jabatan yang ada di kantor imigrasi di hadapan para jurnalis , tiada lain niat imigrasi ingin membangun Kab. Morowali dalam percepatan Pembangunan serta Pendapatan PAD yang cukup membantu Percepatan Pembangunan di Bumi Morowali.

Wijaya adibrata.SH.MH, menjelaskan tentang keberadaan TKA baik di Morowali maupun di Morowali utara bahwa tenaga kerja asing ( TKA), tersebut tidak ada yang ilegal semuanya mengantongi izin.
TKA melakukan perjalanan domestik yang artinya TKA tersebut di lindungi dalam aspek hukum, juga kedatangan TKA membantu pendapatan Asli.Daerah ( PAD). Baik Morowali maupun Morowali Utara.

Adapun proses tanya jawab yang berlangsung dalam konferensi pers, Dandim Letkol Inf Raden Yoga Raharja.Se.M.M ipol menambahkan bahwa selama ini ia punya hubungan erat bersama rekan-rekan persatuan jurnalis morowali dan berbagai keluhan dan selalu membantu, kecuali tidak bertentangan dengan hukum.

Harapan dari ketua Persatuan Jurnalis Morowali, Wardi Bania , mewakili sejumlah Jurnalis.mengatakan terima kasih kepada Imigrasi Banggai yang hadir langsung di tengah – tengah para jurnalis Morowali , telah menyelesaikan insiden, dan ucapan terima kasih kepada Dandim Letkol Inf Raden Yoga Raharja .Se.M.M.ipol atas pertemuan dengan mediasi yang sangat di apresiasi , pada pertemuan hari ini sabtu 20 maret 2021. Wardi Bania berharap agar kedepannya tidak ada lagi kejadian seperti ini dan marila kita jalin sinergitas antara insan pers dan Imigrasi serta terjalin dengan baik . Tutup(Rpd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *