Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Perjuangan Tim BLOK ROKAN Dapat Dukungan, Anggota DPR RI H. Jon Erizal, SE, MBA Beri Masukan

DUMAI, radar24jam.com

Melihat perjuangan tokoh masyarakat Dumai lewat Tim Pejuang Migas Dumai yang di Ketuai Agoes S. Alam (Budianto), agar Dumai mendapatkan bagian keuntungan dalam bisnis Blok Rokan, menarik perhatian anggota DPR RI H. Jon Erizal, SE, MBA.
Momen reses anggota DPR RI Dapil Riau I, H Jon Erizal, SE, MBA dari Komisi XI, Kamis sore (18/03/2021) di kampus Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Bukit Batrem, di jadikan Tim Pejuang Migas Dumai untuk menyampaikan aspirasi.
Bertempat di salah satu ruangan rapat dosen, Jon Erizal menerima aspirasi Tim yang di Ketuai Agoes S. Alam (Budianto) tersebut.
“Kami mohon pencerahan dan dukungan dari Pak Jon Erizal. Perjuangan kami cuma satu; Dumai harus mendapat bagian keuntungan dalam bisnis Blok Rokan yang akan beralih Agustus nanti, dari PT. CPI ke PT. Pertamina Hulu,” ungkap Agoes Budianto.

Agoes Budianto juga menyampaikan rencana untuk mengajukan PTUN Permen ESDM no: 37 tahun 2016, tentang Ketentuan Penawaran Participating Interest 10% (Sepuluh Persen) Pada Wilayah Kerja Minyak Dan Gas Bumi [JDIH BPK RI].
Jon Erizal memberi masukan bagi Tim agar menjalin komunikasi dengan Kabupaten Bengkalis, Siak dan Rohil dan Pemprov Riau agar tidak terjadi 2 suara perjuangan.
“Pertahankan soliditas dan harus kompak serta jalin komunikasi dengan 3 daerah Kabupaten lain,” saran Jon Erizal.
Di ingatkan Jon, jika perjuangan lebih dari 1 kelompok, maka nanti akan mentok di DPR RI.
“Jika nanti ada lebih dari satu pihak yang menginginkan PI 10%, maka perjuangan akan di tolak DPR,” imbuh Jon Erizal.
Jon Erizal juga mengingatkan Tim agar mempersiapkan juga opini hukum jika perjuangan ingin berhasil.

Diakhir pertemuan, Agoes Budianto menyerahkan dokumen dan data Tim Pejuang Migas Dumai langkah-langkah yang sudah di ambil dalam gerakan selama ini.
Pertemuan reses berlangsung dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Anti Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *