Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Ketua DPRD Beltim Terima Kunjungan Pengurus POSSI Beltim

Belitung Timur (Manggar), radar24jam.com

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur,  Fezzi Uktolseja SE MM, terima dan sambut baik kedatangan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI)  atau Indonesian Subaquatic Sport Association (ISSA) Kabupaten Belitung Timur di ruang kerjanya Gedung DPRD Beltim Kompleks Perkantoran Negarawan Desa Padang Manggar, Kamis (18/03/2021).

Fezzi yang juga jabat sebagai Ketua Pengkab PRSI (olahraga renang-red) pada kesempatan tersebut menyatakan Beltim dengan kondisi geografisnya banyak miliki pulau-pulau kecil dengan potensi wisata bahari harus sejalan dengan kesiapan SDM yang mendukung. Olahraga Selam bisa bersinergi untuk hal tersebut. 

Untuk kedepan Fezzi berharap Beltim sudah miliki venue untuk cabang olahraga renang, selam, polo air, loncat indah dan cabang olahraga yang butuh kolam renang atau kolam latih.

“Seingat saya, DED untuk pembangunan kolam renang itu sudah ada, mudah-mudahan di tahun 2022 nanti pemkab Beltim bisa bangun karena nanti bisa beberapa cabor yang gunakan seperti renang, selam dan lain lain,” harap Fezzi. 

Sementara itu POSSI Beltim yang dikomandani S.Siregar menjelaskan bahwa olahraga selam jangan selalu diasumsikan dengan olahraga mahal. Olahraga Selam kategori fins swimming untuk prestasi sama seperti renang, hanya selam gunakan alat bantu semisal snorkel (alat bantu bernafas) dan fins (kaki katak).

Renang di atas permukaan air sedangkan selam di bawah. 

Fins swimming cabor selam terbagi menjadi 4 tehnik yaitu surface, Apnea, Immersion dan Bifin fins yang kesemuanya hanya butuh alat snorkel dan fins. Sedangkan selam bebas menyelam dengan alat bantu pernapasan semisal selam scuba dan surface supplid diving.

Jadi fins swimming tidak mahal hanya perlu kolam seperti renang.

POSSI Beltim selain ingin bersilaturahmi dengan ketua DPRD Beltim juga ingin sampaikan bahwa beberapa calon atlit selam Beltim berlatih di kolam renang milik swasta dengan gunakan alat yang masih meminjam alat milik pemkab Beltim. 

“Kita silaturahmi dengan pak ketua, kita juga sampaikan saat ini kita latihan di kolam renang milik hotel dengan alat-alat  minjam ke dinas,  alhamdulillah dan terimakasih ke pemkab Beltim yang selalu pinjam kan alat,” terang Siregar sesaat setelah bertemu Ketua DPRD Beltim.

Suro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *