Radar 24jam

Radar Nusantara Group

KEJARI MOROWALI SULTENG MUSNAHKAN BARANG BUKTI SHABU.

Morowali, radar24jam.com


Dalam rangkan pemusnahan barang bukti shabu dan pil THD priode agustus 2020 sampai dengan februari 2021 dari 54 perkara Kejaksaan Negeri Morowali telah melaksanakan pemusnahan, selasa 17/03/2021.

Kepala Kejaksaan Negeri Morowali Tendriawaru, SH. MH. Dalam sambutannya mengatakan tujuan kegiatan pemusnahan barang bukti ini, dalam rangka melaksanakan eksekusi atas putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum yang di nyatakan Dorampas untuk di musnahkan. Ujarnya.

Pemusnahan barang bukti berlangsung di halaman Kejaksaan Negeri Bungku Kab. Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah. Di hadiri oleh Bupati Morowali, Drs. Taslim, Kapolres, Kalapas Kolonodale, Kepala Dinas Kesehatan, dan para Reskrim narkoba Polres Morowali dan Polres Morowali Utara.

Barang bukti ini merupakan perkara yang di tangani sejak priode agustus 2020 sampai januari 2021, yang sebelumnya telah melalui proses pembuktian yang di lakukan oleh jaksa dan Kejaksaan Negeri Morowali.

Berkaitan jumlah barang bukti yang di musnahkan yang terdiri dari, 34.83111 gram shabu, di sertai dengan pengisap lainnya dari 54 perkara narkoba, 760 butir pil THD serta beberapa benda tajam seperti pisau, parang, pedang stabiles, dan beberapa unit handpone serta barang bukti lainnya. Ucap Tendriawaru.

Yang terpenting dati semua itu adalah guna menghindari adanya penyalahgunaan barang bukti yang ada di kantor sehingga dapat meminimalisir resiko-resiko yang kemungkinan bisa saja terjadi, dan kegiatan ini merupakan pertanggung jawaban pelaksanaan tugas kami selama ini di lakukan secara bersinergi dengan BNN maupun pihak penyidik di lingkungan polres Morowali, dan Morowali Utara. Terangnya.

Kami juga sekaligus melaksanakan pencangan pembanguna zona, integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah fakta birokrasi bersih melayani dengan di tandangani integritas dan komitmen bersama.
Dalam apel gabungan yang baru saja berlangsung pagi tadi di ikuti serentak secara virtual oleh seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah dan Kejaksaan Negeri. Ungkapnya.

Pihak lapas Kolonodale terhadap pelaku yang telah menjalankan proses pemindanaan, yang erat kaitannya dengan penguasaan atau pemilikan barang bukti oleh pelaku yang di musnahkan pada kegiatan hari ini. Jelas.

Di harapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya di lakukan secara seremonial, namun perlu di barengi dengan komitmen yang kuat untuk melakukan perubahan secara dinamis dan aktif, yang tentunya dapat menunjang peningkatan capaian dan kinerja Kejaksaan Negeri Morowali baik di bidang pelayanan dan penegakkan hukum bagi masyarakat dan instansi wilayah Morowali yang bersih, bebas dari Koropsi, kolusi, dan nepotisme sebagai perwujudan revormasi birokrasi Institusi Kejaksaan RI.(Rpd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *