Radar 24jam

Radar Nusantara Group

BUPATI MOROWALI . DRS TASLIM . INI JAWABANNYA TENTANG KRISIS LISTRIK DI SEMENANJUNG MOROWALI.

Morowali, radar24jam.com

Morowali: Bupati Morowali Drs Taslim , di sela sela kesibukannya di cegat Wartawan , terkait mati hidupnya Lampu Pln akibat daya tak mampu.
Drs Taslim mengatakan Persoalan Pembangkit Listrik Negara( PLN).di Kab. Morowali, Propinsi Sulawesi Tengah., bukan kewenangan Pemerintah Daerah ( Pemda).

Perusahaan Negara khusus yang bertanggung jawab tentang listrik, untuk di ketahui Pemda Punya Kontri busi Besar terhadap PLN, yang di antaranya, kami membangun beberapa jaringan yang ada di Bumi Morowali ini, nanti akan di pakai oleh Pihak PLN , Itulah kontribusi kami, Kata Bupati Taslim kepada Wartawan Rabu 17/03/2021.

Lima tahun lalu, Taslim.mengungkapkan Morowali belum Cukup . 10. Mega watt, hari ini sudah di atas 10 MW, tapi tidak juga cukup, apa penyebabnya ?

Lanjut mengenai ketersediaan daya, tapi tidak, dari tahun ke tahun ada Penambahan daya di PLN , seiring dengan Perkembangan Daerah kita, dengan banyaknya kebutuhan itulah yang membuat indivisit . Ujar Taslim.

JANGAN SALAHKAN PEMDA” Mati Listrik. Pemda yang salah , itu bukan tugas kami, bukan tanggung jawab kami, itu tanggung jawab PLN. Murni tanggung jawab PLN, Kami juga punya Kontribusi terhadap PLN , dalam membangun jaringan itulah kontribusi Besar . Jelas Bupati.

PLN Harus cepat bertindak , mudah- mudahan bisa ada upaya secepatnya mengantisipasi Penambahan daya , walaupun hari ini sudah kita lihat Pembangunan Gardu di lokasi KTM, yang menjadi solusi bagi kita, karena aliran Sulewana akan masuk ke Bumi Morowali.

Masih kata Bupati Morowali , Drs Taslim kami tidak bisa mengintervensi mereka, PLN kan Independent. Jakarta saja kalau macetnya sering, Presiden pun tidak mengintervensi, karena PLN punya kewenangan serta tanggung jawab sendiri. Cuman kadang masyarakat salah memahaminya.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan Listrik masyarakat, Pihak Pemda akan membangun jaringan di Desa Umpanga karena di sana ada warga Transmigrasi yang selama ini tidak tersentu jaringan .

Itu bentuk Wujud nyata, Peran Kami dalam rangka membantu PLN memenuhi kebutuhan Listrik di Masyarakat kita.

Bupati Morowali Drs Taslim mengatakan Insyaallah , hari jum’at saya resmikan, menyusul kabera karena ada juga Penduduk Transmigrasi, akan di bangun juga jaringan , Mereka nanti akan menikmatinya. Kemudian Wilayah pulau Paku , Kec. Bungku selatan. Yang akan kita konekan dengan PLN, dan kami sudah memperbaiki jaringan , juga sudah di siapkan bantuan Meteran gratis sekitar. 1500 ( seribu lima ratus ).Meteran gratis bagi masyarakat Kab . Morowali. Sul-Teng. Ujar Taslim menutup Perbincangan dengan awak media.

Pantauan Wartawan di lapangan upaya dan kerja keras , Bupati Morowali Drs Taslim dalam membangun Morowali Menuju Morowali Sejahtera Bersama, di butuhkan kerjasama opd yang terkait.(Rpd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *