Radar 24jam

Radar Nusantara Group

MENGAKU TIDAK TAKUT DENGAN WARTAWAN OKNUM ASN IMIGRASI MOROWALI

Morowali, radar24jam.com


Pada tanggal 15 Maret 2021 sejumlah wartawan mendatangi kantor imigrasi Kab. Morowali, Sulawesi Tengah untuk meminta konfirmasi kepada bidang yang berwenang terkait kedatangan WNA sebanyak 3 mini bus di kantor imigrasi.
Yang mengherankan, pernyataan yang di lontarkan oknum ASN di kantor imigrasi Morowali inisial SR kepada sejumlah wartawan yang hendak melakukan konfirmasi atas kedatangan TKA senyak 3 mobil mini bus.

Apa yang merasuki SR oknum ASN hingga mengeluarkan pernyataan dan menyinggung profesi wartawan “saya tidak takut wartawan” cetus SR dengan nada tinggi.
Padahal kedatangan para wartawan ini, bukan menakut-nakuti atau minta di takuti kedatangn pemburu berita ini, untuk konfirmasi agar pemberitaan yang akan terekspos di muat berimbang sesuai UU Pers no. 40 tahun 99.

Oknum SR pun datang menemui para wartawan terjadi komunikasi, pencari berita dengan SR di area ruang tunggu kantor imigrasi dalam posisi berdiri.

Yang berwenang memberikan keterangan ada keluar daerah, SR mengaku bahwa hanya dua orang pegawai organik yang sedang berada di kantor SR dan satu orang ada dalam ruangan. SR bersedia memberikan keterangan dengan catatan tidak menyebutkan namanya sesuai permintaan SR.

Wawancara pun terjadi dan berjalan normal, satu persatu pertanyaan yang di sodorkan sejumlah wartawan masih di jawab dengan elegan dan bersahabat.

Namun di akhir perbincangan, ketika salah seorang wartawan menanyakan namanya, secara spontanitas SR naik pitam, mengeluarkan kalimat yang seharusnya tidak patut di sampaikan seorang pelayan masyarakat (Abdi Rakyat. Red)

“Saya tidak takut wartawan, saya lama kenal dengan wartawan, saya tau dengan wartawan, saya tidak takut wartawan”. Ucap SR berulang-ulang, apa maksud dan tujuannya di keluarkan pernyataan itu.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan para wartawan yang tergabung dalam Organisasi Persatuan Jurnalis Morowali tidak terpancing membiarkan SR berceloteh meluapkan kata-kata sesukanya. Salah seorang wartawan sudah meluruskan maksud di tanyakan nama si SR. Tetapi tak di gubris, masih terus berceloteh, ya silahkan bicara sebatas kalimat yang di sampaikan seorang wartawan kepada SR untuk menenangkan.

Melihat situasi sudah tidak bersahabat, sejumlah wartawan memutuskan untuk bergegas tinggalkan kantor imigrasi Morowali menghindar hal-hal yang tidak di inginkan.
Atas kejadian ini sejumlah wartawan bersepakat akan menyampaikan peristiwa ini secara resmi lewat kelembagaan organisasi lokal Morowali yaitu Persatuan Jurnalis Morowali ( Perstajam) dan kemungkinan akana di samapikan ke Organisasi Wartwan Nasiolan untuk meminta pertanggung jawaban si oknum ASN inisial SR termasuk pimpinan Kantor Imigrasi secara institusi.

Kalau tidak ada salah memang tidak takut dengan wartawan, tetapi ketika ada yang di rasa penyimpangan pasti ada perasaan ragu-ragu itu jalas.
Tugas para jurnalis mencari, mengola berita, dan mengekspos, wartawan yang bertugas di seluruh pelosok Indonesia ini, telah banyak berkonstribusi dalam menayangkan berita tingakt popularitas baik dari segi perkembangan pembangunan serta terkenalnya suatu daerah serta promosi lainnya yang menjadi fakta saat ini adalah kinerja para jurnalis (wartawan)(Rpd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *