Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Korwil Pendidikan Soreang Seluruh Sekolah Yang Ada Diwilayahnya, Jelang KBM Tatap Muka Harus Dipersiapkan

Kabupaten Bandung, radar24jam.com

Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, melalui Korwil Pendidikan wilayah Kecamatan Soreang Soreang, H. Yayat, S. Pd., M M, Pd, semua sekolah, khususnya 40 SD yang ada diwilayah Soreang harus mempersiapkan menjelang KBM Tatap Muka yang akan digulirkan oleh pemerintah pada bulan Juli 2021, selaku Korwil Pendidikan wilayah Kecamatan Soreang, menunggu perintah dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung. 

Menurut H. Yayat langkah yang akan ditempuh harus sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, menyimak infornasi masmedia, sekolah – sekolah harus mempersiapkan sarana protokol kesehatan, perbandingan jumlah murid dan guru. 

Meski dengan adanya belajar secara daring dan luring, tentu untuk menguji kompetensi antara, guru, siswa dan orang tua, tetapi semua itu tentunya pasti ada kendalanya, dimana masih ada orang tua tidak memiliki HP, atau kesulitan jaringan internet, sehingga ada sebagian murid dan orang tua sangat menginginkan untuk bertatap muka, untuk itu pihaknya khususnya Korwil Pendidikan wilayah Kecamatan Soreang akan menunggu intruksi dari Kadisdik,

 “terangnya. 

Sementara salah satu sekolah yang ada diwilayah Soreang, Kepala Sekolah SDN Parungserab 03, yang kami temui disekolahnya, Hj. Nuryati mengatakan, pihaknya menunggu intruksi dan surat edaran dari Korwil Pendidikan wilayah Soreang/Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, namun pihaknya bersama para guru sudah mempersiapkan sarana dan prasarana, terutama sarana protokol kesehatan berkaitan dengan KBM Tatap Muka. 

Selain masker, facesile, sanitaiser, tempat cuci tangan, sabun juga termograf serta mempersiapkan jadwal kegiatan masuk sekolah, dimana akan dibagi menjadi beberapa kelompok dan tentunya jadwal waktu masuk, bila mereka sudah selesai belajar langsung disuruh pulang dan tidak boleh menunggu temanya atau orang tua untuk pulang bareng, “pungkasnya. (DN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *