Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Sambangi Warga Marang, KSPK Polsek Bukit Batu Imbau Warga Patuhi Prokes dan Cegah Karhutla

Kalteng, radar24jam.com

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KSPK) Polsek Bukit Batu, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, melaksanakan Patroli Kamtibmas di Jalan Tjilik Riwut Km. 19 Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Senin (15/3/20201) malam.

Kegiatan yang berlangsung mulai Pukul 21.40 WIB tersebut dilaksanakan oleh KSPK Aipda Joko Prasojo bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Marang Aipda Abdul Azis dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Banturung Bripka Arif Sabana.

Joko mengatakan, Patroli tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan Polri dengan warga sekaligus menciptakan rasa aman dan nyaman dengan kehadiran anggota Polri ditengah – tengah masyarakat.

Selain itu dirinya juga memberikan himbauan kepada warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 4M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari tempat keramaian agar terhindar dari penularan virus corona.

Joko juga mengimbau masyarakat agar mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan tidak melakukan pembersihan lahan dengan membakar, karena dapat memicu kebakaran hutan dan berakibat munculnya kabut asap yang sangat merugikan dan membahayakan kesehatan.

“Jangan lakukan pembakaran hutan dan lahan, karena pelakunya dapat dikenakan sanksi denda hingga pidana penjara,” pungkasnya. (4n5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *