Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Plh. Bupati Ajak Masyarakat Muara Enim Yang Lebih Baik

Muara Enim, radar24jam.com

Meneladani suri tauladan bagi umat Islam untuk meneladani sifat, ajaran serta sunnah dari Nabi besar Muhammad SAW, Plh. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., menghadiri pelaksanaan Tabligh Akbar tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2021, dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah yang bertpatan pada hari Rabu, 10 Maret 2021 Masehi.  Acara tersebut diikuti oleh masyarakat Desa setempat secara langsung bertempat di halaman kantor Kecamatan Gunung Megang yang diselenggarakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan juga diikuti oleh peserta secara virtual guna meminimalisir kontak langsung untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutannya Plh. Bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, hal ini tentu merupakan dampak yang ditimbulkan akibat adanya Pandemi Covid-19 yang telah terjadi di Indonesia bahkan diseluruh dunia, namun dirinya himbau bahwa hal itu bukan lah suatu penghalang bagi bangkitnya kejayaan umat islam untuk memperkuat keimanan kepada Allah SWT yang dalam kesempatan ini melalui Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Lebih lanjut Plh. Bupati tegaskan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini bukanlah sekedar seremonial biasa melainkan suatu peristiwa penting dan syarat makna bagi seluruh umat Islam di dunia, karna hal tersebut merupakan suatu peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW bertemu Allah SWT ke Sidratul Muntaha atau langit ketujuh yang sekaligus menerima perintah Shalat wajib 5 waktu.

Plh. Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim pada umumnya, untuk dapat mengambil hikmah bahwa Allah SWT sangat menyayangi hamba-Nya yang beriman dan yakin kepada-Nya. Sebagai contoh ketika Nabi Muhhamad SAW ditimpa ujian yang luar biasa, Allah memberikan peristiwa yang menunjukkan bahwa orang-orang beriman akan diberi penghiburan dan kasih sayang dari-Nya dengan nikmat yang tiada terduga. untuk itu melalui kesempatan yang baik ini Plh. Bupati mengajak seluruh masyarakat nantinya dapat mengamalkan ajaran, sunah dan sifat tauladan dari Nabi besar Muhammad SAW yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, maupun dalam kehidupan sosial bermasyarakat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *