Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Isnaidin Mamonto : Tahapan Pemilihan BPD Di Bolmong Di Mulai Maret Ini

BOLMONG, radar24jam.com

Tahapan pemilihan anggota BPD ( Badan permusyawaratan desa) 200 desa di kabupaten bolaang mongondow di pastikan di laksanakan bulan Maret ini.

Hal ini di sampaikan oleh kepala Dinas pemberdayaan masyarakat desa( DPMD) kabupaten bolmong Ahmad Yani Damopolii melalui Kabid pemberdayaan masyarakat isnaidin Mamonto, kamis II /03/2021.

” Ya benar tahapan pemilihan anggota BPD di 200 desa di bolmong di mulai bulan ini dan jadwal pelaksanaanya di serahkan kepada ke desa masing-masing, ” ujar isnaidin.

Lebih lanjut kata isnaidin saat ini DPMD Bolmong sudah menerima surat edaran terkait juknis tentang pemilihan anggota BPD dari kementrian dalam negeri.

Dan sistim pelaksanaan pemilihan anggota BPD di tiap desa di lakukan secara musyawarah artinya tidak di lakukan pemilihan langsung mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid- 19 .

Yang  hadir hanya perangkat desa setempat, lembaga desa, dan  tokoh masyarakat serta  harus menerapkan protokol kesehatan ketat (prokes covid-19)

Terkait persyaratan salah satunya umur anggota BPD tidak di batasi asalkan masih produktif dan memenuhi persyaratan administrasi lainya, ” tandasnya.

Isnaidin menambahkan setelah pemilihan anggota BPD di 200 desa nantinya BPD yang baru akan melaksanakan tahapan pemilihan Sangadi yang di wacanakan di gelar akhir tahun ini. ( Hasan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *