Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Kebakaran di Komplek Puntun, Kapolresta Palangka Raya Turun Langsung ke TKP

Kalteng, radar24jam.com

Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, kali ini terjadi di Jalan Riau / Jalan Rindang Banua (komplek puntun), Selasa (9/3/2021) sekitar Pukul 16.30 WIB.

Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.hum bersama Kabagops Kompol Hemat Siburian, S.H, saat berada di TKP mengatakan, kebakaran yang berlangsung selama beberapa jam tersebut menghanguskan 3 rumah warga.

Kombes Pol Jaladri menjelaskan, dari keterangan sejumlah saksi di TKP, api berasal dari bangunan rumah kayu milik salah seorang warga berinisial AS(44) yang sehari-hari berjualan Sembako dan BBM eceran.

Kepada Petugas AS menceritakan saat itu dirinya tengah mengisi botol jerigen BBM jenis pertalite didalam rumah dengan menggunakan selang, namun selang tersebut jatuh dan pertalitenya tumpah kelantai rumah,“Saat AS mengangkat selang tersebut, tiba-tiba api menyala dan menyambar dari kipas angin yang ada di lantai akibat terkena cairan pertalite yang tumpah tersebut,” ucap Jaladri.

Dirinya juga sempat mencari keluarganya didalam rumah, namun semuanya sudah menyelamatkan diri keluar dari rumah, selanjutnya AS segera menyelamatkan diri tanpa sempat membawa satupun barang miliknya keluar dari rumah.

Jaladri menuturkan, Api berhasil dipadamkan sekitar Pukul 18.00 WIB oleh tim gabungan dari Pemadam Kebakaran BPBD Kota Palangka Raya yang bekerjasama dengan BPK Swadaya serta dibantu oleh warga setempat. 

Akibat peristiwa tersebut, AS mengalami luka bakar di lengan kiri serta kerugian materiil akibat kebakran tersebut diperkirakan mencapai 500 juta rupiah akibat dari terbakarnya tiga buah rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu dan luasnya sekitar 50 x 40 meter persegi. (4n5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *