Radar 24jam

Radar Nusantara Group

ANGGOTA DPR RI BERHARAP PEMDA DAN PLN DUDUK BERSAMA MENYIKAPI PERSOALAN SERING MATI LAMPU.

Morowali, radar24jam.com

Morowali, Dalam rangka memperlancar penerangan jalan dan perekonomian, Drs. H. Anwar Hafid M.Si. menjelaskan kepada wartawan ketika di temui dikediamannya, Minggu 07/03/2021. Kita berharap secara pribadi dan sebagai masyarakat yang ada di Morowali dapat menyikapi dan melihat sering mati lampu yang tidak stabil di Morowali.

Kita berharap pemerintah daerah dan PLN sebaiknya duduk bersama untuk membicarakan agar lampu berjalan normal.
Seringnya mati lampu di Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat angkat bicara untuk memberikan solusi antara pemda dan PLN. Jelasnya.

Mantan Bupati Morowali Dua priode ini Drs. H. Anwar Hafid M.Si, ketika reses di wilayah Kec. Bungku Pesisir, dan Kec. Bungku Selatan aspirasi yang berkembang di sana, masyarakat meminta persoalan lampu, mereka minta bantua bisa di sampaikan di PLN Pusat (Jakarta) dan juga mendapat perhatian khusus itu saja yang krusial dapat di lihat dan yang lainnya saya kira hal biasa. Kata Anwar.

Jika pemerintah daerah meminta kepada PT. IMIP dan PLN untuk melanjutkan kerja sama katakanlah minta 10.MW, saya kira persoalan listrik Morowali selesai, sambil menunggu jaringan Sulewana masuk Morowali, ujar Anwar.

Menyikapi situasi dan kondisi masyarakat hari ini tambah 5.MW untuk satu tahun kedepan masih sangat Cukup.
Dalam rangka menstabilkan lampu, Anwar berharap sebaiknya pemerintah daerah, PLN kemudian PT. IMIP duduk bersama membahas hal tersebut demi kelancaran penerangan jalan, ekonomi jika lampu stabil.

Terkait PT. IMIP Anwar menjelaskan tidak ada hubungannya, hanya kita berharap kewajiban moral, PT. IMIP untuk melihat kemajuan Rakyat Morowali, karena PT. IMIP sudah pernah membangun jaringan dengan PLN.

Jaringan listrik yang kita sudah bangun dengan dana CSA dengan dana APBD, tidak sia-sia berguna, tapi kurang maksimal dan semua pihak mendorong bersama-sama bukan dalam artian PT. IMIP harus di paksa, tidak dengan fasilitasi dari Bupati kemudian PLN harus membuka diri, untuk penambahan Daya.
Insyaallah PT. IMIP pasti akan memberikan bantuan kepada masyarakat Morowali dengan bantuan penambahan Daya, masyarakat akan menikmati.(Rpd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *