Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Gempa 7,2 Jadi bahan perbincangan para Aktivis dan Civitas Halmahera Selatan.

Halmahera Selatan, radar24jam.com

Kejadian Gempa 7,2 di tahun 2019 Silam Di Kabupaten Halmahera Selatan propinsi Maluku Utara Kini jadi Sorotan para Aktivis dan Civitas.
Kejadian Gempa di tahun 2019 banyak Rumah yg Rusak berat, Sedang,dan Ringan di beberapa Kecamatan yang berada di Kabupaten Halmahera Selatan propinsi Maluku Utara, Rumah Rusak berat,Sedang, dan Ringan kini mendapat Bantuan (Huntap) Hunian Tetap dari Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Sekian miliar yg suda di Salurkan ke BPBD Halmahera Selatan.
Dari Sekian miliar bantuan yg Suda di Salurkan ke BPBD kabupaten Halmahera Selatan propinsi Maluku Utara, dan Dana tersebut di Salurkan kepada Masyarakat korban Gempa tdk Sesuai dengan janji BPBD, Katanya Rusak berat 50 juta yg akan Masuk ke rekening Pihak Korban.
Namun kejadian di lapangan sangat tidak Sesuai juknis yg ada Karena pihak korban memeriksa Saldo ke Rekening mereka Yang ada hanya 35, bahkan bukan hanya itu, bahkan dari kejadian Gempa Sampai Saat ini belum ada satupun Rumah Korban Gempa yg suda Selesai.
Bahkan dari Sekian banyak Rumah yang Rusak Akibat Gempa yg Suda di data tapi tidak mendapat Bantuan SedikitPun yang Sudah di Sediakan oleh Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, Misal Desa saketa kecamatan Gane barat Kabupaten Halmahera Selatan propinsi Maluku Utara tidak mendapat Bantuan Huntap.
Masyarakat Desa saketa Sering Bertanya Tanya kenapa Di Desa lain mendapat Bantuan Huntap dan Di Desa Kami, Saketa tidak mendapat Bantuan Huntap.
Namun Sampai Saat ini msi banyak masyarakat yang kena Korban Gempa Kemarin Masi bertempat di tempat tinggal Darurat yg kurang lebih Hampir masuk 2 Tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *