Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Babinsa Koramil 01/Kota Bantu Petani Bawang Merah Bersihkan Gulma

Takengon, radar24jam.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Kota Kodim 0106/Ateng Kopda Saring melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian membantu warga binaannya membersihkan gulma di sela sela tanaman bawang merah di kebun milik pak Kaslil seluas 0,25 ha di Desa pedemun, kec, lut tawar, Aceh tengah.jumat (05/03/21).
Kegiatan itu merupakan salah satu tugas kopda Saring. Selaku Babinsa Desa  pedemun  untuk selalu melakukan pendampingan kepada petani demi terwujudnya swasembada pangan yang di programkan oleh Pemerintah.

Babinsa koramil 01/ Kota  Kopda Saring mengatakan bahwa, tujuan dari pembersihan gulma ini adalah supaya tanaman bawang merah bisa tumbuh normal tanpa ada gangguan atau sejenis parasit yang merugikan, karena tanaman gulma tersebut dapat merebut atau mengurangi asupan makanan yang dibutuhkan pada tanaman bawang merah.
“Dengan membantu petani bawang kami juga dapat menggali ilmu tambahan, bagaimana cara menghasilkan bawang yang baik serta hasil yang unggul. Karena terkadang anatra teori dan kondisi riil dilapangan berbeda, terkadang pengaruh faktor cuaca, asupan air atau tanah, ”ujarnya.
Bapak Kaslil mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah mau membantu dan mau belajar cara menanam bawang dan cara menghasilkan tanaman bawang yang unggul.

Semoga Bermanfaat untuk masyarakat lain dan  khusus nya warga pedemun rata rata disamping berkebun kopi semua menanam bawang merah untuk  menambah kebutuhan sehari hari. Ungkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *