Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Prioritaskan Pembangunan Sesuaikan dengan Kebutuhan Masyarakat

SAMPIT, radar24jam.com

Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie Anderson mengingatkan, pemerintah kabupaten memprioritaskan program pembangunan yang memang benar-benar didasarkan pada kebutuhan masyarakat, bukan karena dasar keinginan dan ambisius dari kepala daerah saja. 

Ia berharap, pasangan Halikinnor dan Irawati atau akrab disebut Harati, bisa membawa Kabupaten lebih maju lagi kedepannya  

Apresiasi tentu juga disampaikan kepada pejabat sebelumnya yaitu Supian Hadi dan Muhammad Taufiq Mukri yang menjabat bupati dan wakil bupati selama dua periode dan telah membawa banyak kemajuan bagi daerah ini.  

Bahkan Rinie yakin, Halikinnor dan Irawati bisa menyesuaikan diri dengan cepat sehingga pemerintahan bisa berjalan dengan baik.   

“Kami tekankan agar pembangunan kita harus berazaskan kepada kebutuhan karena mengingat anggaran kita yang sangat terbatas ini,” kata Rinie, Minggu, 28 Februari 2021 

Rinie juga menekan agar  perbaikan jalan juga harus menjadi perhatian karena berpengaruh besar terhadap aktivitas ekonomi masyarakat.  

Tidak hanya membuka jalan-jalan di pelosok untuk membuka keterisolasian desa, perbaikan jalan juga harus dilakukan terhadap sejumlah ruas jalan di dalam kota Sampit yang mengalami kerusakan parah. 

Rini memahami pembukaan akses jalan di pelosok ini untuk membuka ketertinggalan dari berbagai bidang. Apalagi PLN menyatakan siap akan mengaliri hingga pelosok apabila sudah ada jalan yang dibuka dan fungsional oleh pemerintah setempat. 

“Pembukaan dan peningkatan jalan juga berkaitan dengan kelistrikan. PLN baru akan membuka jaringan listrik mereka jika sudah terdapat jalan yang memadai untuk menuju ke desa yang akan dialiri listrik PLN, nah ini yang terus kita dorong,” pungkasnya. 

(Joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *