Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Desa Gedung Boga Resmi Ditetapkan Sebagai KTN

Mesuji, radar24jam.com

Guna untuk menciptakan Desa yang Tangguh dan Baik dalam hal menanggulangi penyebaran Virus Corona ( Covid-19), Rabu (03/03/2021) Desa Gedung Boga Kecamatan Way Serdang Resmi ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN) oleh Kapolres Mesuji.

Kapolres Mesuji, AKBP.Alim.S.iK dalam sambutannya mengatakan,  pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) ini adalah merupakan Intruksi Langsung dari Kapolri, yang bertujuan supaya masyarakat dapat menjadi tangguh dalam hal menyikapi peyebaran Covid-19 yang hingga kini tak kunjung usai, ” Katanya

” Untuk ini saya  mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di kabupaten Mesuji bisa menjaga pola baik itu di bidang kesehatan,ketahanan pangan serta dibidang kesejahteraan dengan konsep sesuai dengan kondisi di masa pandemi ini” Ungkapnya.

Diharapkannya, untuk TNI dan Polri bisa sama sama menjaga dan memberikan keamanan bagi masyarakat supaya benar benar menjaga keamanan dari kejahatan dan menjadi kampung tanggung.” Harapnya.

Dikesempatan yang sama Camat Way Serdang, H.Anwar Pamuji, menuturkan,  dengan adanya kampung tangguh ini bukan hanya  memikirkan covid- 19 saja, melainkan yang perlu di ingatkan Bagi seluruh masyarakat Way Serdang agar bisa melakukan gotong royong.

” Karna virus Corona ini sampai sekarang belum juga usai maka yang kita harapkan untuk para kaur pemerintahan desa yang ada di kecamatan way Serdang bisa menjaga dan memperhatikan keluar masuknya warga baru untuk di lakukan isolasi mandiri,” Tegasnya.

Dijelaskannya, Kabupaten Mesuji masih berada di zona kuning agar kiranya masyarakat way serdang khususnya warga desa gedung boga bisa melakukan kegianta seperti gotong royong,menjauhi dari kerumunan dan selalu saling mengiatkan dan kita harus bersinergi dalam membangun, ” Jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu,  Kabag Ops AKP Pandiangan,Kasat Bimas Polres Mesuji Iptu Sarijo, Kapolsek Way Serdang Iptu Subur beserta jajaran,Camat Way Serdang Anwar Pamuji,Anggota DPRD Kabupaten Mesuji Praksi Gerindra Iwan Setiawan,Dan Praksi Golkar Joko Priyatno,Babinsa,Kepala Desa Gedung Boga Yulida Sriwahyuni,para Tokoh Masyarakat dan Agama Desa Gedung Boga. (Herman.HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *