Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Kelompok Majelis Siraatul Mustakim Gelar Zikiran Setiap Malam Jum’at.

Lombok Tengah, radar24jam.com

Kelompok Majelis Siraatul Mustakim setiap malam jum’at  berjalan mengadakan zikiran ke setiap rumah warga. Selama dua tahun berjalan saat ini beranggotakan 100 orang.  Terbentuknya kelompok majelis tersebut berdasarkan hasil musyawarah bersama Kadus, Toga,Toma, RT, ada Kiyai, Remaja, serta masyarakat sehingga terbentuklah sebuah kelompok namanya “Kelompok Majelis Zikir Siraatul Mustakim, “ungkap Ustadz Kamsiah. QH S, Sos.i, saat di temui di acara kelompok majelis tersebut, Jum’at (25/2/2021).

Untuk Struktur kelompok majelis zikir ini terang Ustadz Kamsiah, yaitu ada Ketua oleh Kamsiah, QH, S.SosI, Sekertaris Ust Muksin Salim, SPdi dan Bendahara Ustadz Hamdani (Dani) serta Angggota sebanyak 100 orang.

“Alhamdulillah Terbentuknya Kelompok Majelis tersebut dengan ada Ketua,  Sekertaris, Bebdahara dan anggota,” jelasnya.

Kelompok Majelis Zikiran Sirotul Mustakim ini, sambung Ustadz Kamsiah bertujuan mempererat silaturrahmi antara masyarakat dan Kepala Dusun. Dan juga untuk menyerap informasi tentang program di desa melalui pemerintah dusun.

“Setiap ada acara Keluarga arau acara lainnya kelompok ini tanpa datang harus di undang,” tegasnya.

Tujuan selanjutnya, jelas Ustadz Kamsiah untuk membantu masyarakat ketika menjelang hari Raya masyarakat tidak lagi berkeliaran mencari daging di luar (Pengepull)alhamdulilah tahun lalu dapat beli sapi dengan harga 13juta pada saat itu anggota baru 51.orang iuran sama Rp 300rb selama 1 (satu) tahun itu bisa di cicil berapa kemampuan warga sampai uang tersebut berjumlah Rp. 300 ribu pertahun, “ungkapnya (Kamsiah)

“Senada dengan itu, anggota baru sudah bertambah menjadi 100 orang .

Lanjut, “Sampai menjelang hari Raya anggota yang 100orgx300rb=30 juta pertahun berarti kelompok tersebut sudah dapat beli 2.(dua) sapi dengan harga 30 juta, “Tutupnya Ketua Kelompok Majelis Zikiran Sirotul mustakim”

Sambung, “Kepala Dusun Pemantek bat daya, Desa Persiapan Prako Kacamatan Janapria Lombok Tengah Rois yustiso mengatakan Sesuai Instruksi Pemerintah Untuk selalu mematuhi prokes (protokol kesehatan)  agar terhindar dari covid-19,” ungkapnya.

(Rs/S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *