Radar 24jam

Radar Nusantara Group

PONPES ALLAMANAH Bayongbong realisasikan Dana BOP covid_19

Garut, radar24jam.com

Dengan gencarnya pemerintah pusat melalui kementrian Agama (kemenag) menggelontorkan dana bantuan oprasional pendidikan (BOP) pesantren, sehingga pondok pondok pesantren di seluruh indonesia tetap aktif dan konsisten melakukan regenerasi mendidik dan membina moral dan akhlak para santri nya sesuai tuntunan Agama.

Setelah masuk Era New Normal, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan covid_19.  Pondok pesantren Allamanah yang berada di kp cibodas Desa Banjarsari kecamatan Bayongbong kabupaten Garut_jawa barat telah merealisasikan dan bantuan oprasional pesantren (BOP) yang sudah cair satu bulan yang lalu  kategori sedang rp 40 juta tahap ke_3.

Kepala yayasan PP ALLAMANAH Bayongbong Ustadz Hilman mengungkapkan, keberpihakan pemerintah ini semoga menjadi awal kebaikan bagi pemerintah indonesia dan masyarakat khususnya. Masih banyak santri dan ustadz ustadz pesantren yang berjuang lillah karena Allah ta,ala selama ini. Dan masih konsisten menjaga moralitas generasi bangsa.

” Kami ucapkan beribu_ribu  terima kasih kepada pemerintah melalui kemenag yang sudah telah memberikan bantuan BOP ke pesantren kami, semoga jadi kebaikan yang hakiki dan keberpihakan pemerintah terhadap pesantren menjadi langkah awal untuk kesejahteraan pesantren.” Ucap nya.

Ia pun menambahkan bahwa bantuan BOP yang di terima oleh pesantren nya, sesuai dengan prosedur dari kemenag, satu bulan sudah di realisasikan seperti beban biaya listrik,  keamanan pesantren sudah di jalankan . Bahkan, beberapa sub pokok dari juknis kemenag selaras dengan Protokol  kesehatan ( masker, Han sanitizer, thermal scanner, dll).  

” Batuan BOP ini harus di alokasikan untuk hal hal yang telah di tetapkan dalam aturan BOP pesantren, selaras dengan dengan keprihatinan kami di masa pandemi covid_19. Insyaallah akan kami pergunakan sesuai aturan.” Pungkas nya, saat di konfirmasi di kediaman nya senin (01/03/2021).

Pewarta  Andi A Aziz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *