Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Korban Tenggelam Akhirnya Ditemukan Meninggal Dunia.

Lombok Tengah, radar24jam.com

Korban tenggelam atas nama Lalu Restu Ahmad Sumintang 14 tahun, Santri Ponpes Darussufah Dahe yang terseret di sungai Lengis Dusun Tembuku Desa Mujur Kecamatan Praya Timur akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Kapolsek menurunkan anggotanya bergabung dengan personil Danramil, Tim BPBD Loteng dan Tim SAR Mataram bersama masyarakat terlibat dalam proses pencarian satu orang korban yang tenggelam sejak hari Jumat sampai dengan hari ini, Sabtu 27 Pebruari 2021.

Anggota Polsek Praya Timur bersama Tim gabungan melakukan penyisiran di sepanjang sungai Lengi dengan menggunakan peralatan TRC hingga akhirnya pukul 11.30 Wita korban Lalu Restu Ahmad Sumintang diketemukan di bawah pohon bambu tertutup sampah yang berada di Sungai Lengis oleh Tim Gabungan dan selanjutnya di evakuasi di rumah duka.

“Benar korban tadi siang ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia oleh tim gabungan yang sejak kemarin melakukan pencarian di Sungai Lengis,” kata Kapolsek Praya Timur, Iptu Dami saat dihubungi media ini, Sabtu (27/2/2021).

Sebelumnya menurut Kapolsek bahwa korban Lalu Restu Ahmad Sumintang hari Jum’at kemarin sekitar pukul 16.00 wita bersama 3 orang temanya sedang mandi di sungai Lengis Dusun Tembuku, Desa Mujur, Kecamatan Praya Timur, kabupaten Lombok Tengah.

“Korban dan teman temanya bermain hanyut – hanyutan di sungai yang saat itu arusnya masih kecil, tiba tiba arus sungai mulai membesar, sehingga teman teman korban berpegangan pada ranting bambu yang berada di pinggir sungai namun korban terseret arus,” jelasnya.

Lanjut Kapolsek, salah satu teman korban melihat korban terseret sehingga teman korban berusaha untuk menolong dengan menarik tangan korban, akan tetapi korban berontak dan tangannya terlepas, sehingga terseret arus sungai yang sudah membesar.

“Dua orang teman-teman korban tersebut pulang ke Ponpes Darussufah Dahe untuk menginformasikan kalau Korban hanyut di sungai pada saat sedang mandi bersama,” jelasnya.

Sejak hari Jumat kemarin bersama Tim Gabungan melakukan pencarian dan akhirnya Tim menemukan korban meski sudah dalam kondisi meninggal dunia dan rencanya akan dibawa ke rumah korban di Dusun Kelanjuh Desa Barebali Kecamatan Batukliang.

“Keluarga korban menolak melakukan otopsi dan mengikhlaskan kepergian almarhum,” tutupnya.

(Rs/S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *