Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Plt Sekda buka pertemuan awal KLHS Perubahan RPJMD Kabupaten Muara Enim tahun 2018-2023

Muara Enim, radar24jam.com

Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang diwakili oleh Plt. Sekda Drs. Emran Tabrani M.Si didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. Kurmin Msi buka rapat kajian lingkungan hidup strategis (KLHS) perubahan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Kamis (25/02) di ruang rapat Pangripta Nusantara Gedung Bappeda Kabupaten Muara Enim.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim mengatakan bahwasanya tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan analisis sistematis, menyeluruh dan partisipatif yang menjadi dasar dalam mengintegrasikan tujuan pembangunan berkelanjutan ke dalam dokumen perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023

tim tenaga ahli Universitas Sriwijaya, Dr. Budhi Kuswan Susilo, S.T., M.T., mengatakan terkait kegiatan ini adalah tendangan permulaan bahwa pelaksanaan suatu kegiatan penyusunan KLHS RPJMD yang memang wajib bagi daerah-daerah untuk melaksanakann, karena itu menjadi acuan nanti dalam rangka kegiatan pembangunan selanjutnya.

Plt Sekda dalam sambutannya menyampaikan KLHS yang merupakan bekal wajib dalam penyusunan RPJMD ini turut menentukan langkah dan nasib pembangunan daerah. Sesuai amanat undang-undang nomor 32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, bahwa untuk mencegah pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup Pemerintah Daerah wajib menyusun beberapa instrumen lingkungan hidup salah satunya adalah kajian lingkungan hidupstrategis atau disingkat KLHS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *