Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Kades-Lurah Diharap Sosialisasi Pencegahan Narkoba

MAJENE, radar24jam.com

Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba sangat mengkhawatirkan. Karena Narkoba telah menyerang segala usia dan tidak terkecuali, karena itu langkah pencegahan narkoba mutlak harus dilakukan. 

Pencegahan peredaran barang haram itu, juga dilakukan Polres Majene di wilayah hukumnya melalui Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba dan Harkamtibmas Tingkat Kecamatan Pamboang dengan menghadirkan para lurah dan kades se-Kecamatan Pamboang di Aula Kantor Desa Bonde Utara Kecamatan Pamboang, Kamis (25/02/21).

“Sosialisasi ini dilaksanakan atas inisiatif Camat Pamboang dan Kapolsek Pamboang untuk menekan dan memberantas peredaran serta penyalahgunaan narkoba di wilayah Kecamatan Pamboang,” tutur Kasat Intelkam Polres Majene Iptu Mustafa.

Ia menekankan, agar seluruh elemen mulai dari tingkat desa dan kelurahan sampai tingkat kecamatan dapat bersinergitas dalam memelihara Kamtibmas di wilayah Kecamatan Pamboang dengan memberdayakan seluruh elemen sesuai peran dan fungsinya sehingga Kamtibmas dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. 

“Sosialisasi ini, agar para lurah dan kades menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan selama masa Pandemi Covid-19 dan selalu hidup sehat, rajin berolah raga, menghindari kerumunan, memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan,” ujarnya.

Sementara, Ps Kasat Narkoba Polres Majene Iptu Hammadiah memberikan arahan kepada para peserta untuk menghindari penyakit masyarakat dan para orang tua agar selalu mengawasi anaknya apabila melakukan kegiatan diluar rumah dan harus peka jika terjadi perubahan perilaku terhadap anaknya.

“Mari bersama memberantas dan mencegah penyalahgunaan narkoba di daerah ini dengan memberdayakan semua unsur baik pemerintahan maupun masyarakat,” ajaknya.

Dikatakan, keterlibatan semua unsur terutama peran serta orang tua dalam melakukan pengawasan terhadap anaknya, maka wilayah Kecamatan Pamboang akan terbebas sari sarang narkoba. “Kuatkan Iman kita dengan mendekatkan diri kepada Tuhan dan selalu menjaga hubungan baik dengan sesama manusia,” pintanya.

Hadir dalam sosialisasi, Camat Pamboang, Kapolsek Pamboang, Kasi Trantib Kecamatan Pamboang, para kades dan lurah, Bhabinkamtibmas Desa Bonde, Bonde Utara serta para staf Desa Bonde Utara. (Wahid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *