Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Lampu JPU Tenaga Surya Roboh Sudah Lama Belum Di Perbaiki Sampai Saat Ini

Lahat, radar24jam.com

Tiang lampu jalan penerangan panel tenaga matahari atau tenaga surya di jalan lintas Sumatera Lahat – Muara Enim  lebuay Bandung Kecamatan merapi timur, kabupaten Lahat roboh hingga saat ini masih tergeletak belum ada perbaikan serta yang  tanggungjawab dalam pengerjaan proyek tersebut yang mengunakan dana dari APBN.
Ada 1 batang yang tumbang dan panel surya hilang. Hal ini sangat merugikan masyarakat sebagai pengguna jalan daerah tersebut, ungkap Rizal warga setempat, Rabu (24/2/2021) sore.
Adanya kerusakan fasilitas umum ini tentu sangat merugikan. Seharusnya masyarakat dan pemerintah daerah menjaga fasilitas umum karena untuk masyarakat dan pemerintah daerah itu sendiri. 
Tiang listrik itu sampai saat ini masih roboh dan belum ada perbaikan serta belum ada yang bertanggungjawab atas robohnya hingga panel-panel juga sudah hilang.
“Berdasarkan informasi dari masyarakat ada tiang lampu jalan roboh di jalan menuju Lahat – Muara enim. Akhirnya setelah awak media lihat memang benar,”.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat Sutoko saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp melalui no 0812-5814-xxxx mengatakan saat dimintai tanggapannya terkait proyek JPU yang sudah lama roboh  “Trims info nya……   Add. Itu bukan proyek dishub kab lahat, tapi pekerjaan kementrian perhubungan pusat, CQ.dirjen hubdat , coba komunikasi / infokan saja dg pihak BPTD  Sumsel babel di palembang”. Tulisnya. 
Sampai saat ini belum ada pihak yang dapat dihubungi yang bertanggung jawab terhadap proyek lampu JPU Tenaga Surya tersebut Hingga berita ini diturunkan.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *