Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Banjir Jilid Tiga Terjang Pamanukan, Ratusan Warga Kembali Mengungsi

Subang, radar24jam.com

Setelah sempat surut, banjir kembali terjang wilayah Desa Mulyasari, Kecamatan Pamanukan, Subang, Jawa Barat. Banjir kembali merendam pemukiman warga setelah hujan deras mengguyur wilayah Subang.

Ratusan jiwa pun terpaksa harus kembali mengungsi ke sejumlah tempat, salah satunya di Toserba Yogya Pamanukan.

“Ngungsi lagi karena di sana banjir lagi, banjir datang pukul setengah tiga dini hari pas hujan besar jadi banjir lagi jadi semua pada ngungsi ke sini,” ujar Ma’mun di lokasi pengungsian Toserba Yogya Pamanukan. Minggu (21/2/2021).

Ma’mun mengungkapkan, jika kondisi air banjir yang merendam pemukiman warga setinggi pusar orang dewasa atau sekitar 40-60 centimeter. Padahal sudah tiga hari terakhir, air banjir yang sebelumnya terjadi sudah surut, warga pun sudah kembali beraktivitas dan membersihkan rumah mereka dari tumpukan lumpur dan sampah.

“Sekeluarga sama orang-orang ngungsi lagi ke sini, tadinya udah pulang ke rumah udah tiga malam, rumah juga belum beres semua eh banjir datang lagi,” keluh Ma’mun.

Pantauan Radar Nusantara, ratusan warga kembali mengungsi di Toserba Yogya Pamanukan tikar sebagai alas untuk istirahat nampak digelar, Warga hanya membawa barang seadanya ke lokasi pengungsian karena khawatir banjir semakin tinggi.

Banjir kali ini di sebabkan Meluapnya  kali Cipunagara yang berlokasi di sekitar pemukiman, intensitas hujan yang masih tinggi menjadi salah satu faktor penyebabnya, Ujarnya.(Staff)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *