Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Serda Riawanto Dansub 05 Cabangbungin Sektor 20 Citarum Harum, Kembali Pimpin Pembersihan Bantaran Sungai Citarum

Jabar, Kabupaten Bekasi, radar24jam.com

Cabangbungin – Satgas Citarum Harum Sub 05 Cabangbungin Sektor 20, yang di pimpin langsung oleh Serda Riawanto, kembali melakukan pembersihan bantaran sungai Citarum dari sampah, rumput dan pohon liar. 

Pembersihan yang di lakukan di wilayah Kp. Kp. Bojong RT 05/RW 02 Desa Jayalaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupateb Bekasi, Jawa Barat. Upaya Satgas Citarum Harum Sektor 20 dalam menjaga kebersihan sungai Citarum di wilayah Teritorial Koramil 03/Cabangbungin, Jumat (19/02/2021). 

Kegiatan pembersihan yang di awali dengan apel pagi, yang di lanjutkan dengan pembersihan yang di lakukan bersama – sama dengan warga masyarakat, dengan menghasilkan kurang lebih 100 meter panjang bantaran yang dapat di bersihkan di dalam kegiatan. 

Serda Riawanto, Dansub 05 Cabangbungin mengatakan, kegiatan pembersihan kita lakukan bersama warga masyarakat dalam upaya menjaga kebersihan sungai citarum agar ekosistemnya tetap terjaga, dan sekaligus memberikan contoh kepada warga masyarakat agar bersama – sama dalam menjaga kebersihan sungai Citarum. 

“Kita lakukan bersama warga masyarakat pembersihan ini, selain dalam upaya menjaga kebersihan sungai Citarum, sekaligus kita juga berupaya menumbuhkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya kebersihan sungai, dan bersama – sama bertanggung jawab akan keberlangsungan ekosistemnya”, kata Riawanto

Kegiatan pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan gotong royong sehingga menghasilkan kurang lebih panjang 100 meter bantaran yang dapat di bersihkan. Kegiatan pun di akhiri dengan apel sore dan pengecekan personel dan materil kelengkapan pendukung kegiatan. 

Serda Riawanto Dansub 05 Koramil 03/Cabangbungin melaporkan. 

(Subur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *