Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Ketum UMKM IKM HANDICRAFT Sumut Kunjungi Yayasan Pendidikan Milik Seorang Tukang Jahit Butuh Perhatian Pemkab Simalungun

Simalungun, radar24jam.com

Ketua Umum UMKM,IKM dan HANDICRAFT Sumut DANIEL Samosir  bersama pengurus kunjungi Yayasan Pendidikan AZ-ZAHRA ISLAMIC PLUS INDONESIA di Jln. Handayani Huta 1 Peladangan, Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun Rabu (17/2) jam 14.00 wib.

Diungkapkan Daniel bahwa kunjungan tersebut adalah merupakan salah satu program dari pada Forum UMKM,IKM dan HANDICRAFT. ” Agenda ini adalah salah satu Program utama dari UMKM IKM HANDICRAFT Sumut. Dimana diketahui bahwa pemilik dari pada Yayasan Pendidikan tersebut adalah salah satu pengurus Forum ini dan sekaligus pelaku UKM Rostani Zebua SPdI seorang tukang Jahit,” ucap Daniel.

Sementara dalam kunjungan dadakan itu terungkap bahwa Yayasan Pendidikan Islam milik Rostani zebua yakni TK dan SD Swasta pembiayannya ditanggung sendiri oleh Pemilik Yayasan tanpa dana dari Pemerintah Kabupaten Simalungun.

” TK AZ-Zahra Islamic Indonesia berdiri sejak 2008, sedangkan SD Swasta berdiri sejak 2015. Dengan semangat dan niat ingin berbuat untuk orang banyak, biaya gedung,peralatan sekolah,honor guru, biaya listrik maupun air serta biaya lainnya Rostani mengorek kocek dari hasil jahitannya dan juga penghasilan sang suami selaku buruh bangunan,” ungkap Rostani berdarah Nias ini.

Lanjutnya, dengan sifat sangat sosial dan ingin menolong sesama sejak berdirinya Yayasan ini mulai dari lahan , gedung sekolah dan mobiler biayanya adalah dari kocek sendiri. Hingga saat ini honor guru TK dan SD setiap bulannya minimal Lima juta rupiah.Itu adalah dari hasil jahitan dan upah suami dari kerja bangunan.Karena siswa/i yang sekolah pada yayasan ini tidak dikenakan biaya apapun berupa uang sekolah. Yang kami terima hanya BOP untuk TK. Dan juga pernah menerima Bansos dari provinsi Sumut untuk penambahan ruang kelas. Namun hingga saat ini ruangan kelas 6 masih terbuka karena keterbatasan dana,” tutur Rostani beranak tiga ini.

Sementara salah satu rekan dari Rostani yang juga salah satu tenaga pengajar di Yayasan tersebut  Heni, membenarkan semua penuturan dari pada Ketua Yayasan Islamic tersebut.

” Sejak berdirinya Yayasan ini saya selalu mendampingi ibu Zebua . Dan  hingga saat ini semua dana terkait pembiaayaan di sekolah ini adalah ditanggung oleh ketua 

Yayasan, pahit getirnya sama kami alami demi lancarnya proses belajar mengajar di sekolah ini,” ucap Heni.

Melihat kondisi di Yayasan Pendidikan Milik seorang tukang jahit ini Ketua Umum Daniel Samosir bersama rombongan hatinya terenyuh dan merasa salud.

Namum dengan kondisi yang agak memprihatinkan maka Daniel Samosir berharap kepada Pemkab Simalungun ,Dinas Pendidikan dan kalangan lain kiranya memberi perhatian khusus pada Yayasan ini. ” Selaku Ketua Umum UMKM IKM dan HANDICRAFT berharap agar Pemkab Simalungun Khususnya Bupati Simalungun terpilih Radiapoh Hasiholan Sinaga dan juga instansi terkait kiranya memperhatikan Yayasan ini demi kecerdasan anak anak bangsa khususnya Simalungun,” harap DANIEL SAMOSIR diakhirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *