Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Anggota DPRD Kabupaten Bandung Hadiri Musrenbang Kecamatan Margaasih

Kabupaten Bandung, radar24jam.com

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Margaasih untuk Tahun 2022, dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Bandung, diantaranya H. Agus Jaenudin S. I. Kom dari Komisi A dan H. Uya Mulyana dari Komisi B didampingi oleh Bapeda, Camat Margaasih Drs. Asep Ruswandi M. Si, Sekcam Akhmad Rifa’i S. Sos, MM, Kasi. Pembangunan Cece Ismaya S. Pd, Kasi. Pemberdayaan Saepul Mu’min S. Sos, Kasi Pemerintahan Hendar, Ade Muhyi, deni, para kepala desa beserta para perangkatnya, acara dilaksanakan di Aula Kecamatan Margaasih dan protokol kesehatan tetap dijalankan, dengan tema ” Pemulihan Perekonimian Masyarakat Yang Inklusif.”

Pada kesempatan tersebut Ketua Paniria yang juga Sekcam Margaasih Akhmad Rifa’i mengatakan, tujuan dari Musrenbang ini adalah sebagai forum antar pelaku pembangunan dalam rangka memperoleh masukan prioritas pembangunan di Kecamatan Margaasih, dengan tujuan : 1. Menyepakati prioritas usulan hasil musrenbang desa yang akan menjadi prioritas pembangunan kecamatan. 2. Menyepakati prioritas usulan program dan kegiatan lintas desa/kewilayahan yang menjadi kewenangan pemerintah daerah sesuai dengan Klasifikasi dan fungsi perangkat daerah. 3. Membahas dan menetapkan prioritas pembangunan Kecamatan, menyepakati delegasi/utusan yang mewakili kecamatan dalam memperjuangkan hasil musrenbang kecamatan pada forum  musrenbang kabupaten. 

Sementara itu pidato Bupati Bandung yang dibacakan oleh Camat Margaasih, Drs. Asep Ruswandi secara singkat mengatakan, arah pembangunan ditujukan pada terlaksananya penegakan hukum bagi aparatur  dan masyarakat, peningkatan aparatur yang handal dan profesional, pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang serasi seimbang menuju pembangunan berkelanjutan dan mitigasi bencana, peningkatan penyelenggaraan pendidikan berkwalitas secara proposional diberbagai wilayah, pengembangan olahraga dan kepemudaan, peningkatan jaminan pelayanan kesehatan  (peningkatan drajat kesehatan masyarakat secara menyeluruh, memperkuat kearifan lokal masyarakat dalam kehidupan sosial dan budaya, mendorong pengembangan nilai – nilai religi dalam kehidupan bermasyarakat, mendorong mengembangkan dan melestarikan nilai – nilai budaya, peningkatan peran serta pemerintah daerah dan masyarakat dalam mewujudkan desa yang mandiri, peningkatan peran serta masyarakat dalam penyediaan insfratruktur dasar wilayah, pengendalian dalam pemanfaatan ruang, meningkatkan akses bilitas masyarakat terhadap pelayanan perhubungan, peningkatan keberpihakan Pemerintah Daerah kepada para pelaku UMKM, meningkatkan perluasan lapangan kerja, serta meningkatkan produksi pertanian dan peternakan. 

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Bandung H. Agus Jaenudin dan H. Uya Mulyana mengatakan, akan terus mendorong, berjuang dan mengawal setiap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, sampai aspirasi tersebut bisa terlealisasi dan terlaksana. (DN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *