Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Hari Ke-2 Imlek, Kasi Ops Wilayah I UPT Pengelolaan Perhubungan Provinsi Riau Alchoiri Syahwali S.STP : Volume Kendaraan Berkurang

DUMAI, radar24jam.com

Kepala Wilayah I UPT Pengelolaan Perhubungan pelabuhan penyeberangan RoRo Bandar Sri Junjungan Purnama-Dumai, Dishub Provinsi Riau melalui Kepala Operasional nya Alchoiri Syahwali S.STP kepada jurnalis RADARJAKARTA.NET Sabtu (13/02/2021) menyebutkan, bahwa  UPT masih memantau volume kendaraan yang akan menggunakan jasa penyeberangan kapal RoRo pada suasana hari kedua perayaan Imlek. 
“Ya kondisinya hingga saat ini sudah tidak seperti kemarin. Hanya saja untuk memastikan apakah akan ada penambahan kapal RoRo seperti kemarin ( Jumat 12/02/2021/ Hari pertama Imlek) maka akan kita lihat sampai pukul 15:00 WIB sore nanti. Apakah masih terjadi lonjakan penumpang penguna kendaraan roda dua maupun roda empat”, ungkap Alchoiri Syahwali, S.STP, ketika di konfirmasi pada pukul 13:15 WIB, di ruang kerjanya di Gedung Pelabuhan RoRo Dumai.  
Sebagaimana kita ketahui, bahwa pada saat Imlek hari pertama kemarin, pihak UPT Pengelolaan Perhubungan Dishub Provinsi Riau, guna antisipasi lonjakan penguna kendaraan, maka UPT telah menambah 2 (dua) trip kapal Roro di luar trip normal, yakni kapal RoRo KMP Muria & KMP Swarna Darma. 
Sehingga seluruh penguna kendaraan yang antri dapat di layani berangkat menuju Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis. 

Sementara, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K., MH melalui AKP Yudi Setiawan, SH., MH Kasatpolairud Polres Dumai tetap menghimbau agar masyarakat untuk tidak mudik.
“Hal ini karena gelombang Pandemi Covid-19 masih terjadi. Masyarakat diharapkan tidak mudik dan tetap di rumah”, kata AKP Yudi Setiawan, SH, MH, meneruskan himbauan Kapolres.
Di tambahkan Alchoiri Syahwali “Protokol Kesehatan penumpang RoRo tetap dalam pantauan petugas. Apalagi pihak Gugus Tugas Anti Covid-19 kota Dumai menyediakan Posko Penanganan Covid-19 di pelabuhan RoRo Bandar Sri Junjungan”, urai pria berdarah Minang ini.
Pantauan jurnalis RADARJAKARTA.NET di dermaga pelabuhan RoRo, tampak AKP Yudi Setiawan, S.H., M.H, Kasatpolairud Polres Dumai ikut melakukan pengawasan di Pelabuhan Roro.
Tampak juga Iptu Aris Marpuang, Kanit Harkan Satpolairud Polres Dumai Aipda Eki Syafendri, Bripka M, Debataraja Kanit Binmas Polsek KSKP Polres Dumai dan Afrizal petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Dumai, bersama petugas terkait.
Alchoiri Syahwali, ketika di konfirmasi kembali pukul 16:30 WIB, terkait kondisi terbaru lalu lintas kendaraan penumpang di pelabuhan RoRo mengatakan  “Hari ini hanya ada penambahan 1 (satu) kapal RoRo, yakni KMP Swarna Darma. Volume kendaraan bermotor berkurang, Trip tetap normal”, imbuh pria tamatan STPDN ini.
“Tidak seperti kemarin saat suasana Imlek hari pertama,  untuk mengantisipasi lonjakan lalu lintas kendaraan pengguna jasa penyeberangan, sampai menyediakan kapal tambahan yaitu; KMP Muria dan KMP Swarna Darma”, tutup pria yang baru tiga bulan menjabat di UPT ini.

(Rilis/ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *