Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Tanpa Papan Nama Proyek Siluman Jalan raya Cikande Rangkas Bitung Lebak Banten

Serang Banten, radar24jam.com

Tanpa  papan  diduga  proyek siluman untuk bohongin masyarakat,Proyek drenase yang sedang di kerjakan merupakan proyek yang  memperkecil adanya genangan air yang timbul di jalan raya dan di masyarakat.

Berdasarkan pantaun Awak media Radar nusantara news serang banten  di lokasi proyek menimbulkan antrian kendaraan  yang panjang sehingga para pengendara dengan adanya proyek grenase yang di pinggir jalan raya ini mersa terganggu di karenakan pihak pelaksana proyek tersebut tidak adanya pihak yang mengatur lalu lintas.

Ketika awak media konpirmasi kepada pihak pelaksana proyek  terkait papan inpormasi atau papan proyek melalui Via telepon mengatakan bahwa papan inpormasi belum di pasang di karenakan ada kesibukan lain tapi nanti di pasang pa ungkap nya , seteleh menayakan hal anggaran proyek tersebut mengatakan anggara dari APBN namun tidak tau berapa anggaranya sehingga kesanya pihak pelaksana tidak memperdulikan  tentang aturan yang sudah baku.

Pekerjaan proyek pembangunan saluran drainase di Desa cemplang kecamatan jawilan kabupaten  serang Banten  perbatasan   kecamatan. Rangkas bitung  mulai disoroti oleh warga setempat.

Pasalnya, pekerjaan tanpa menggunakan papan nama proyek,  proyek yang dikerjakan tanpa menggunakan papan nama itu idikasinya sebagai trik untuk membohongi masyarakat agar tidak termonitoring besar anggaran dan sumber anggaran, tegas, salah satu warga, kepada RADAR NUSANTARA NEWS, rabo, 10/2).2021).

Sementara pihak pemborong atau kontraktor harusnya memberikan surat pemberitahuan kepada pihak pemerintah Desa dan pihak pengairan, kalu ada masyarakat bertanya ini proyek apa ?” ujarnya,.

Sesuai dengan amanah udang – undang keterbukaan konfirmasi publik (KIP). No 14 th 2008 dan perpres No. 54 th 2010 dan No. 70 th. 2012, di mana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, no. kontrak, waalaikumsalam pelaksanaan proyek dan dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.

Pemasangan papan nama proyek merupakan lmplementasi azas transparansi sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses peng awasan, ungkap, warga Pekerjatapiproyek bangunan drainase saat di konfirmasi melalui telpon seluler mengatakan tidak tahu mengenai anggaran proyek itu, tapi kami diperintahkan untuk kerja saja, ujarnya,

Sementara itu, hingga berita ini di terbitkan belum juga ada papan nama proyek,.

Reporter : Pardi.RN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *