Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Bupati Sumenep Didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Resmikan Gedung Smart Scool SMPN 3 Sumenep

SUMENEP, radar24jam.com

Peresmian Gedung Smart School Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN ) 3 Sumenep, yang bertempat di Desa Pabian, Kecamatan Kota, diresmikan langsung Bupati Sumenep Madura Jawa Timur, KH. A. Busyro Karim Rabu (10/02/2021)

Hadir dalam acara peresmian Gedung Smart School Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 tersebut, Bupati Sumenep, Forkopimda dan PLT Diknas Pendidikan Sumenep Polres Sumenep. 

Peresmian Gedung Smart School Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 3 Sumenep ditandai dengan penanandatanganan prasasti oleh Bupati Sumenep Busyro Karim, yang didampingi oleh Plt Kepala Diknas Pendidikan Sumenep H. Moh. Ikshan, dan Kepala Sekolah SMPN 3 Syaiful Rizal A. 

Sementara dalam sambutanya Plt Diknas Pendidikan Kabupaten Sumenep, H. Mohammad Iksan, S.Pd, MT, mengatakan, peresmian Gedung Smart School SMPN 3, mempunyai tujuan lain, untuk mengatasi keterbatasan waktu belajar siswa dan keterbatasan interaksi guru dan siswa.

Meningkatkan motivasi belajar siswa, dengan meningkatkan mutu pengelolaan administrasi akademik, pengiriman informasi secara cepat, tepat kepada siswa atau orang tua siswa, dan Pencapaian standar kompetensi lulusan.

“Dapat menciptakan budaya dan lingkungan belajar yang kreatif, interaktif, efektif efesien serta paperless,” Kata Ihsan

Sementara Kepala Sekolah SMPN 3 Sumenep Saiful Rijal mengatakan Peresmian Gedung Smart school adalah rangkaian program green desain pendidikan di kabupaten sumenep yang dimulai dari 2019.

“Gedung Smart School adalah jawaban dari Dinas Pendidikan terhadap keinginan Bupati Sumenep dan diwujudkan melalui peresmian hari ini,” Ungkapnya Rabu.

Dirinya menjelaskan, Nantinya siswa yang berprestasi akan diasramakan di gedung smart school kemudian dibimbing dan dibina disiapkan untuk mengikuti lomba-lomba.

“Konsep smart school kedepannya tidak akan berhenti disini, masih ada tindakan-tindakan berikutnya yang akan dilakukan oleh Pihak SMPN 3 Sumenep melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep,” Pungkasnya, (Dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *