Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Pelantikan DPW HIMMA Banten,H. Andi Yudi: Jangan Minder dengan Identitas Mathla’ul Anwar

Serang, radar24jam.com

Pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Himpunan Mahasiswa Mahla’ul Anwar (HIMMA) Provinsi Banten  masa bakti 2020 – 2023 resmi dilantik. Sabtu, (06/02/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah para pengurus DPW HIMMA Banten dengan tema “Meneguhkan Khitah Mathla’ul Anwar di Era Disrupsi” tersebut dipimpin Ketua DPP HIMMA Syahrial di Aula Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Kota Serang.

Hadir dalam kegiatan pelantikan Tokoh Banten H Embay Mulya Syarief, Wakil Ketua PBMA Bidang Ekonomi H Andi Yudi Hendriawan, Bidang OKK PBMA Mahyupi, PBMA Udin Safarudin, perwakilan Dispora Banten Pratomo dan OKP se-Provinsi Banten.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Yudi Hendriawan memberikan suntikan semangat pada pengurus DPW HIMMA Banten yang baru dilantik.

“Disinilah kita harus berkhidmat, badan otonom Mathla’ul Anwar itu sangat banyak. Kawan – kawan ini wadahnya ya Himpunan Mahasiswa Mathla’ul Anwar,” ujar Andi.

Mathla’ul Anwar yang usianya sudah mencapai 105 tahun banyak melahirkan kader yang berkualitas dan ikut dalam konstelasi keagamaan di tingkat nasional. Andi Yudi berharap pada kader – kader DPW HIMMA Banten jangan ragu dan minder dengan identitas Mathla’ul Anwar.

“Tahun ini MA adalah harlah ke 105 tahun. Kalian semua jangan merasa minder dengan identitas MA. Saya dakwah di Aceh membentuk Pengurus Daerah Mathla’ul Anwar di Aceh. Kita jadikan MA sebagai sarana dakwah,” sambungnya.

Walaupun Mathla’ul Anwar ormas Islam yang lahir di kampung tapi kadernya harus siap menjadi kompetitor kebaikan dengan ormas Islam nasional yang lain

“Kita harus all out berorganisasi, kita punya kekuatan besar. Momentum ini sama – sama kita gunakan, kita lakukan pengkaderan. DPP mengkader DPW, DPW mengkader DPD, DPD mebenahi Komisariat,” pesannya.

Andi Yudi yang juga Ketua OC pada Muktamar XX Mathlaul Anwar ini mengajak seluruh kader DPW HIMMA Banten agar memasifkan pemberitaan mengenai Muktamar.

“Wajib hukumnya bagi kader HIMMA bergerak di lini medsos untuk menyukseskan Muktamar XX Mathla’ul Anwar. Ini adalah sebagai sarana kawan – kawan HIMMA mendakwahkan MA secara digital dan menumbuhkan rasa bangga terhadap MA,” tutupnya. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *