Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Polsek Tebingtinggi Barat Lakukan Pengecekan dan Pamanenan di Lahan Kampung Tangguh

MERANTI, radar24jam.com

MERANTI,- Melalui program Jaga Kampung yang sudah tidak asing didengarkan masyarakat ramai, kali ini pihak Kepolisian Sektor Tebingtinggi Barat ingin memastikan benar-benar kalau pembinaan dan kerjasama dengan Petani dalam mengelola lahan tidur berhasil.

Terlihat, PS Kanit Binmas Polsek Tebingtinggi Barat Aiptu Suharyadi, Bhabinkamtibmas Desa Gogok Darussalam Brigadir Ade Alfajar, Babinsa Gogok Darussalam Serda Hamsaya serta anggota Kelompok Tani Barokah melakukan pengecekan dan pemanenan di lahan ketahanan pangan bidang pertanian yang berada di Desa Gogok Darussalam, Kamis ,(04/02/2021). 

Dikatakan Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto SIK melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat IPTU AGD Simamora kalau pihaknya sudah menyiapkan lahan pertanian guna untuk ketahanan pangan dalam menghadapi krisis pangan akibat Pandemi Covid-19.

“Kerjasama dengan kelompok tani ini adalah untuk Ketahanan pangan. Hasil pengelolaan pertanian ini diharapkan bisa membantu warga terkhusus bagi masyarakat setempat di tengah pandemi Covid-19,” terang Iptu  Simamora.

Dijelaskannya untuk  lahan Pertanian yang sudah disiapkan seluas 1 Hektar  dan memiliki  jenis tanaman seperti Sayur Bayam, Kangkung, Jagung Manis dan Mentimun. 

“Untuk tanaman Kangkung dan Mentimun tadi sudah kita panen sebagian, hasilnya kita dapatkan sebanyak 200 ikat Sayur Kangkung dan 10 Kg Mentimun, hasil panen ini nanti kita salurkan ke Masyarakat” Ujar Iptu Simamora.(Elbi&Zam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *