Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Bumdes Marga Bhakti Persada Desa Marteng Akan Terus Majukan Usahanya

Kabupaten Bandung, radar24jam.com

Bumdes Marga Bhakti Persada Desa Margahayu Tengah Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, yang berdiri sejak tahun 2014 akan terus berupaya memajukan usahanya diberbagai bidang.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Bumdes Marga Bhakti Persada H. Aep Sapulloh saat dikompirmasi dikediamannya di Jalan Sadang wilayah Desa Margahayu Tengah, menurut H. Aep Sapulloh saat ini Bumdes Marga Bhakti Persada memiliki jenis usaha diantaranya, divisi usaha air bersih, divisi air isi ulang dan divisi usaha gas, sementara untuk usaha yang lainnya nunggu perdes yang dikeluarkan oleh Pemerintah Desa Margahayu Tengah dan BPD Desa Margahayu Tengah dan unsur desa lainnya, karena kalau perdesnya tidak keluarkan, maka pihak Bumdes Marga Bhakti persada tidak akan berjalan, sebab usaha Bumdes merupakan badan usaha milik desa, sumber pendapatan asli desa, yang harus dikembangkan agar bisa maju dan bisa mandiri. 

Hal ini dibuktikan dengan mendapatkan keuntungan 1,2 milar dari usaha divisi air bersih pada tahun 2020, karena pada pada tahun sebelumnya Bumdes Marga Bahkti persada hanya meraup keuntungan 80 juta pertahun. 

Untuj kedepannya H. Aep akan buka divisi usaha baru, yaitu pengelolaan sampah, untuk melakukan usaha baru ini tentunya harus sinergi dan ada kebersamaan dari berbagai unsur baik itu dengan Pemerintah Desa Marteng ,BPD, LPM, dan lainny, agar  bisa aman, nyaman  dan lancar, “pungkasnya. (DN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *