Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Polres Mukomuko Amankan 20 Gerigen Bio Solar Dari Agen Ilegal

Mukomuko, radar24jam.com

Jajaran Resor Kapolres Mukomuko, Polda Bengkulu kembali mengamankan seorang warga Kecamatan Lubuk pinang. Pelaku agen liar penjualan Bio solar, dari tangan pelaku pihak kapolres menemukan barang bukti 20 gerigen Bio Solar dengan volume 30 liter per gerigen, serta satu unit mobil pick up merk Daihatsu Grand Max warna hitam abu abu metalik. Dengan nomor polisi  BD 9804 NC. Pelaku inisial S. Merupakan warga sp 8 tujuan dan maksud menunjukkan minyak Bio Solar ini untuk para petani pada saat musim tanam nanti akan digunakan minyak Comben, Jonder,Hand Traktor dan perontok padi. Pelaku sendiri mengaku agar proses cepat maka perlu penyimpanan minyak demi kelompok tani yang diurus pelaku sendiri. Rabu, (03/02/2021) . 

Menurut keterangan AKBP Andy Arisandi Melalui Kasatreskrim Teguh Ari Aji, S. IK. Bahwa dari tangan pelaku ini kamu dapatkan barang bukti berupa 20 gerigen Minyak Bio Solar dengan volume satu gerigen 30 liter. 

“Untuk saat ini kami sudah mengamankan barang bukti berupa Minyak Bio Solar Sebanyak 20 Gerigen dengan volume 30 liter isinya persatu gerigen, ” Jelasnya. 

Lanjut Teguh, Untuk BB lainnya berupa satu Unit mobil pick Up Merk Daihatsu Gran max Dengan warna hitam abu abu metalik bernopol BD 9804 NC. Sebagai armada pengangkut minyak tersebut. 

“Untuk barang bukti lainnya berupa satu armada pengangkut yaitu satu unit mobil Pick Up merk Daihatsu  dengan Warna Hitam Abu abu metalik,”. Pungkas aji. 

Dari kronologis kejadian. pelaku Inisial S. Warga Desa Sumber Makmur Sp 8 dan juga sebagai pengurus Kelompok tani Desa tersebut. Pelaku terlapor mulai melakukan pembelian Bio Solar, dalam jumlah banyak dimulai pada pertengahan tahun 2020. Untuk sewaktu waktu pembelian ada 10 gerigen bahkan 15 gerigen, dalam kurun waktu satu minggu pelaku membeli Bio Solar sebanyak 3 kali. Dengan dasar surat keterangan pengeceran bahan bakar bersubsidi dari kades sp 8 Desa Sumber Makmur. Pembelian Bio Solar ini pada SPBU Bandarratu Kecamatan Kota Mukomuko. (Dmn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *