Radar 24jam

Radar Nusantara Group

CAMAT OPIK HIDAYAT MENYERAHKAN DAN MEMONITOR SUNTIK VAKSIN COVID-19 UNTUK TENAGA KESEHATAN KECAMATAN ANJATAN

Indramayu, radar24jam.com

Setelah pendistribusian vaksin Covid-19, telah diterima dari Pemkab Indramayu untuk wilayah kecamatan anjatan, dan untuk mengawali dan melaksanakan suntik vaksin covid-19, camat Opik Hidayat menyerahkan vaksin covid-19 dan langsung monitor penyuntikan vaksin kepada Tenaga Kesehatan setempat pada hari Senin (1/2/2021

Camat Opik Hidayat mengatakan, setelah pendistribusian vaksin diterima dan mulai dilakukan suntik vaksin covid-19 pada hari senin, dan penyuntikan tersebut akan diprioritaskan kepada Tenaga Medis (Nakes) Kecamatan Anjatan.

Pilah Pemerintah kecamatan anjatan sebelumnya telah ikut melakukan sosialisasi vaksin covid-19 di wilayahnya dengan ketentuan vaksin covid-19.

Penerima suntik vaksin covid-19 pertama di awali oleh kepala Puskesmas kecamatan anjatan H. Aci Sudiarto, SKM.MM kemudian di susul Kepala TU dan tenaga medis lainnya.

Semoga dengan adanya vaksin ini mampu mewujudkan tenaga medis yang sehat produktif serta terindar penularan covid-19, harap camat Opik.

Dijelaskan bahwa prosedur prosedur pelaksanaan vaksin ini di mulai dengan pendaftaran atau pencocokan data/list yang sudah terdaftar sekaligus pengukuran suhu tubuh, kemudian screening untuk mengetahui adakah kontradiksi yang di miliki atau gejala gejala lain seperti riwayat penyakit sebelumnya, selanjutnya tindakan vaksin akan disuntikan pada lengan kiri peserta obsevasi atau keluhan yang di rasakan setelah tindakan vaksin tadi,.

Prosedur ini sesuai dengan modul dari kementrian, dan nantinya setelah selesai akan ada kartu penanda bahwa peserta ini telah melakukan vaksin, jelas kepala Puskesmas H.Aco Sudiarto, SKM.MM.

(H. MADRAIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *