Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Masjid Asal Gayo lues kampung penampaan kecamatan Blang kejeren

Gayo lues, radar24jam.com

MASJID Asal Penampaan yang terletak di Desa Penampaan Kecamatan Blangkejeren.MASJID Asal Penampaan yang terletak di Desa Penampaan Kecamatan Blangkejeren.
SUDAH tua usia masjid ini. Kendati zaman sudah semodern ini, di masjid ini ada bagian yang masih bertahan dengan atap dari daun ijuk. Pun ada dindingnya yang masih menggunakan tanah liat (dicampur sekam atau ampas padi yang sudah digiling di kilang padi), dan tanpa plafon. Sudut tersebut kira-kira berukuran 12×12 meter, terletak di sebelah kiri arah kiblat dari masjid itu.

Masjid tersebut bernama Masjid Asal Penampaan yang dibangun tahun 1214 Masehi, terletak di Desa Penampaan Kecamatan Blangkejeren, tak jauh dari Pendopo Bupati Gayo Lues (Galus), serta tak jauh pula dari pusat ibu kota Blangkejeren.
Tapi tahukah Anda? Asal Penampaan tak hanya 12×12 meter. Dalam perkembangannya ada perluasan bangunan seperti huruf L  Dibangun dengan gaya masjid era kini, dengan dinding tembok, lantai kramik, plus ada plafonnya di paparkan pengurus masjid asal penampaan belang kejeren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *