Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Bupati Pastikan Seluruh Masyarakat Terlayani Berobat Gratis Dengan BPJS

Muara Enim, radar24jam.com

Bupati Pastikan Seluruh Masyarakat Terlayani Berobat Gratis Dengan BPJS.Guna meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Muara Enim, Kamis pagi (28/01) Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., mengundang Deputi Direksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Wilayah Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Bengkulu, dr. Siti Farida Hanoum, AAK., beserta jajaran untuk hadir di Ruang Rapat Bupati Muara Enim. Dalam pertemuan tersebut, Bupati meminta BPJS Kesehatan agar segera membuka peluang kerja sama dengan ketiga RSUD Pratama di Kabupaten Muara Enim dan memastikan seluruh masyarakat yang telah diasuransikan dapat terlayani.

Dengan didampingi oleh Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs. Emran Tabrani, M.Si., dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim, Vivi Mariani, S.Si., M.Bmd. A.Pt., Bupati menyampaikan agar 3 RSUD Pratama Tipe D di Gelumbang, Lubai Ulu dan Semende Darat Laut agar dapat diterima untuk menyelenggarakan layanan berobat dan kesehatan bagi pasien peserta BPJS Kesehatan. Hal tersebut mengingat wilayah Kabupaten Muara Enim yang begitu luas sehingga sangat tidak efisien jika hanya tertumpu pada rumah sakit di ibukota kabupaten. Selain itu menurut Bupati, masing-masing RSUD Pratama Tipe D tersebut juga telah memiliki para dokter spesialis sehingga cukup layak jika menerima pasien peserta BPJS Kesehatan. 

Lebih lanjut Bupati memastikan agar BPJS Kesehatan dapat menerima klaim berobat seluruh pasien yang telah diasuransikan oleh Pemkab. Muara Enim meskipun sebelumnya pasien tersebut melalui kepesertaan mandiri (non-asuransi Pemkab. Muara Enim) pernah memiliki tunggakan yang belum terbayarkan. Menanggapi hal tersebut, Deputi Direksi BPJS Kesehatan merespon baik keinginan Bupati. Dirinya akan mengusahakan segera menjajaki penandatanganan kontrak kerja sama dengan ketiga RSUD Pratama dan menjamin seluruh peserta BPJS Kesehatan yang diasuransikan oleh Pemkab. Muara Enim dapat terlayani. Lebih lanjut Deputi Direksi BPJS Kesehatan juga memuji program kesehatan berkeadilan yang dicanangkan Bupati melalui asuransi kesehatan bagi seluruh masyarakat (universal health coverage/UHC). 
Reporter. : MuhammadEditor.      : Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *