Radar 24jam

Radar Nusantara Group

TPT PROYEK PROPINSI SUMSEL AMBRUK, DIDUGA KUALITAS DAN VOLUME KURANG

Lahat, radar24jam.com

Diduga dikerjakan tidak sesuai RAB dan ketentuan Teknis pelaksanaan pekerjaan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang jalan lintas Gumay Ulu Pagar Alam, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, yang baru selesai dikerjakan sekitar 1 (satu) bulan,  ambruk.
Dan pembangunan TPT tersebut,  dikerjakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan sumber biaya Dana APBD Propinsi tahun 2020 yang tidak memasang papan informasi sehingga masyarakat tidak tau berapa besar alokasi biaya dan siapa yang mengerjakannya.
Atas kejadian ambruknya TPT, tokoh Masyarakat dan pengguna jalan yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan,  dengan gamblang kepada wartawan, “pengerjaan TPT tersebut diduga kualitas dan volumenya kurang sehingga tidak mampu menahan beban dan air hujan, ”katanya.
Proyek pekerjaan TPT yang dikerjakan pada tahun 2020 ini, terindikasi dikerjakan asal jadi, pasalnya ketika dilakukan pengecekan langsung di lapangan TPT tempat yang roboh bagian bawah pondasinya lebih kecil dari pada atasnya. Padahal pondasi merupakan dasar utama dalam setiap pekerjaan TPT dan ketika tergerus arus air membuat TPT tetap kokoh.
Dan diduga pembangunan TPT pengerjaannya tidak sesuai Spesifikasi Teknik, dan adanya pencurian volume, mohon proses secara hukum, ungkapnya.
Camat Gumay Ulu, Tarmidi, S. Sos MM saat ditemui wartawan di kantornya beberapa kali tidak ada diruangannya dan diminta tanggapannya terkait kejadian di wilayah kerjanya, namun hingga berita ini diturunkan tidak memberikan jawaban apapun. 
Terpisah Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, S.H., M.M melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, H. Nasrun Umar saat diminta tanggapannya melalui pesan singkat WA juga, hingga berita ini diturunkan belum memberikan jawaban apapun.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *