Radar 24jam

Radar Nusantara Group

RATUSAN PEGAWAI DAN WARGA BINAAN LAPAS KELAS IIA KUNINGAN IKUTI RAPID ANTIGEN MASSAL.

 Ratusan Pegawai dan warga Binaan lapas Kelas IIA Kuningan ikuti rapid antigen masal.

Kuningan : Radar24jam.com

Guna mendeteksi dan memutus mata rantai penyebarab Covid 19 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kuningan mengadakan test rapid antigen massal bagi pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),di Ruang Bimbingan kerja Lapas Kuningan, Kamis (14/1/2021).

Sebanyak 111 orang mengikuti test rapid antigen itu, dengan rincian 81 pegawai dan 30 WBP. “Alhamdulillah hasil test rapid antigen massal itu semuanya non reaktif,” kata Kalapas Kelas II A Kuningan, Gumelar Budirahayu.

Test rapid massal itu, lanjutnya, merupakan tindak lanjut akibat adanya empat pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ini untuk memastikan agar semua keluarga lapas IIA steril dari virus Covid-19. Untuk pelaksanaanya kami bekerjsama dengan UPTD Puskesmas DTP Darma dan UPTD Puskesmas DTP Mekarwangi,” ungkapnya.

Penggunaan rapid test antigen , menurutnya, lebih mudah dicari karena dipakai sebagai syarat perjalanan. Jenis tes ini menggunakan sampel lendir pernapasan yang diambil dengan teknik swab, mirip pada tes PCR (polymeras chain reaction).

“Perbedaan rapid antigen dan rapid biasa salah satunya bisa dilihat dari cara kerjanya. Selain itu, kelebihan dan kekurangan dari keduanya juga menjadi perbedaan rapid antigen dan rapid biasa atau rapid test antibodi,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *