Radar 24jam

Radar Nusantara Group

GEMPA MAMUJU: REAKSI CEPAT TANGGAP DARURAT, PLN UP3 PALU KIRIM BANTUAN PERSONIL, PERALATAN DAN LOGISTIK UNTUK PERCEPAT PEMULIHAN.

GEMPA MAMUJU: REAKSI CEPAT TANGGAP DARURAT, PLN UP3 PALU KIRIM BANTUAN PERSONIL, PERALATAN DAN LOGISTIK UNTUK PERCEPAT PEMULIHAN

Palu : Radar24jam.com

Sebagai aksi cepat tanggap darurat gempa 6,2 M yang terjadi di Majene, PLN UP3 Palu mengirimkan bantuan personil, peralatan dan logistik pada Jumat (15/01) siang. Pasca-gempa yang terjadi pada Kamis malam (14/01), pasokan llistrik di Mamuju dan Majene sempat terputus akibat dampak guncangan.

Sebanyak 872 Gardu Distribusi dan 90.688 pelanggan mengalami padam. Saat ini PLN UP3 Mamuju telah berhasil kembali menghidupkan 463 Gardu Distribusi dan sebanyak 48.152 pelanggan sudah kembali menikmati aliran listrik.

Pada Tahap I, PLN UP3 Palu menerjunkan 15 personil untuk percepat pemulihan distribusi listrik, serta material dan peralatan yang dibutuhkan untuk membantu rekan-rekan PLN UP3 Mamuju. Material dan Peralatan yang dikirim berupa material distribusi listrik seperti tiang besi, isolator, lightning arrester, serta kebutuhan alat seperti genset, tenda pleton dan lainnya.

Manajer PLN UP3 Palu, Muhammad Wardi Hadi mengingatkan agar personil tetap menjaga kesehatan dan keselamatan kerja saat proses recovery serta selalu mematuhi protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam keadaan pandemi covid-19.

Selain personil dan peralatan, PLN UP3 Palu juga mengirimkan bantuan logistik berupa bahan pangan, sembako, obat-obatan, peralatan mandi, perlengkapan bayi, masker dan lain sebagainya. Bantuan logistik ini juga merupakan hasil pengumpulan dana kolektif dari rekan-rekan pegawai PLN UP3 Palu, sebagai rasa simpatik dari seluruh pegawai PLN UP3 Palu yang notabene pernah merasakan guncangan gempa pada tahun 2018 silam.

Harapannya, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan sedikit mengurangi beban para korban gempa serta kondisi kelistrikan dan ekonomi di Mamuju dan Majene bisa cepat pulih kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *