Radar 24jam

Radar Nusantara Group

MENGENAL LEBIH DEKAT SEKRETARIS DPC LEMBAGA ALIANSI INDONESIA (LAI) – BADAN PENYELAMAT ASET NEGARA (BPAN) SUKABUMI.

Sukabumi : Radar24jam.com

Lutfi Yahya familiar dengan profesi Sekretarisnya, pekerjaan ini membutuhkan ketelitian tinggi karena berhubungan dengan tugas sehari-hari para pengurus dan anggota Aliansi Indonesia BPAN Sukabumi. Benarkah tugas seorang sekretaris hanya berkaitan dengan tugas administratif yang bisa dikerjakan banyak orang?  


Sehari-hari, Pekerjan Lutfi Yahya adalah membantu Ketua dalam hal-hal administratif yang bersifat detail.Lutfi Yahya MMS bertanggungjawab atas segala hal yang diperlukan untuk memudahkan Ketua dalam melakukan pekerjaannya. mengurus surat dan dokumen masuk dan keluar, menghadiri dan membuat catatan rapat, menerima tamu, menyiapkan langkah progres Aliansi kedepan, karena banyak yang masih menganggap pekerjaan seorang sekretaris adalah jenis pekerjaan yang dapat dilakukan semua orang, dan sifatnya mudah.


Menurut Lutfi Yahya MMS seorang sekretaris yang baik harus mampu menyediakan  informasi, maupun bantuan-bantuan lainnya. ​​​​​​Oleh karena itu, selain wajib memiliki keterampilan administratif,dan harus memiliki people skill yang sangat baik, karena ketika sekertaris memahami kebiasaan dan preferensi Ketua,, seorang sekretaris secara langsung juga menjadi representatif dari atasannya dan banyak berhadapan dengan orang lain, baik pihak internal maupun eksternal. Ketika aku berhasil memiliki kesan dan hubungan yang baik dengan orang-orang, maka atasanku akan cenderung memiliki citra yang baik pula.


Di dalam posisi atau jabatan apapun, di  manapun, dan untuk siapapun, target pertama dan utamaku adalah melakukan seluruh pekerjaanku dengan hati, sehingga setiap hasilnya adalah yang terbaik yang dapat kuberikan ke Aliansi. 
Lutfi Yahya dalam bekerja selalu menanamkan prinsip bahwa dalam bekerja, lakukan  dengan semangat, lebih berperforma baik, dan lebih tulus dalam bekerja. Selain membutuhkan ketelitian people skill, inisiatif, serta wawasan yang luas juga menjadi poin penting agar bisa berkarier sebagai sekretaris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *