Radar 24jam

Radar Nusantara Group

BUPATI TULANG BAWANG HJ. WINARTI RESMIKAN TIGA IKON; TUGU GARUDA, TUGU SIMPANG PENAWAR DAN BMW SPORT CENTER.

Tulang Bawang : Radar24jam.com

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang laksanakan Peresmian Tugu Garuda , Terminal Menggala dan Tugu BMW Simpang Penawar dan BMW Sport Center yang berada di jalur dua, lingkungan pemda lama, BMW Sport Center, Rabu 13-01-2021.

Dalam acara peresmian tersebut dihadiri oleh pihak Forkopimda Kab. Tulang Bawang, Sekretaris Daerah dan pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Tulang Bawang, Ketua MUI, Camat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat setempat.

Dalam arahannya Bupati Tulang bawang menyatakan, Tugu Garuda salah satu warisan dari pemimpin-pemimpin dan tokoh terdahulu yang diamanahkan kepada saya, untuk revitalisasi pembangunan kita lakukan komunikasi dan kita anggarkan .

Sedangkan Tugu BMW yang berada di Simpang Penawar dan Tugu Garuda dibangun dengan Anggaran APBD Tahun 2019 dan 2020, sedangkan BMW Sport Center dibangun dengan APBD 2020.

Saya menyampaikan program Tahun 2020 pada jalan Ethanol jalur Dua dilaporkan sudah selesai.

Usulan para pedagang dipasar unit 2 ,drainase yang melingkar di pasar Unit 2 , jalan yang melingkar dari samping kanan kiri diminta untuk diperbaiki Pada Tahun 2020 sekretaris daerah melaporkan sudah selesai, ” jelasnya.

Pada pasar unit 2, salah satu titik penting dari pada pembangunan infrastruktur karena pasar unit 2 sentral ekonomi sebagaimana RPJMD dan RPRW bahwa Kecamatan Banjar Agung menjadi sentral ekonomi Kabupaten Tulang Bawang .

APBD Tahun 2021 kita akan memulai pengerjaan infrastruktur yaitu salah satunya adalah pengerjaan jalan dari Ronggolaweh atau Kecamatan Banjar Agung sampai ke Tugu Kuning sampai pintu masuk Rawa Pitu.

Di Kecamatan Rawa pitu sudah ditentukan dari pusat secara berlanjut dan akan mendapatkan dana afirmasi untuk perbaikan jalan diwilayah Kec. Rawa Pitu.

Sedangkan 25 program BMW Tahun 2021 akan tetap fokus pada bidang kesehatan, p-endidikan, dan pembangunan infrastruktur, ” tutupnya. Advetorial kegiatan Bupati Tulang Bawang.

Mas Deni salah satu pedagang saat dimintai keterangan tentang adanya pembangunan pada tugu disimpang penawar, dirinya menyatakan bahwa, ”Dengan adanya pembangunan Tugu Simpang Penawar ini semakin rame , dan semakin bersih, semakin keren lah,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ibu Pakpahan saat dimitai tanggapan tentang adanya tugu di simpang penawar juga dia menjawab.

”Kalo untuk saat ini dampaknya kepedagang belum terlalu ramai yang membeli, tapi para pengunjung setiap melintasi tugu simpang penawar ini banyak yang mampir dan melalukan selfie atau foto di bawah tugu simpang penawar.

Semoga kedepannya semakin banyak lagi pembangunan-pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten tulang bawang supaya semakin maju dan ramai , kalo daerah kita maju masyarakat nya juga ikut senang, ” Tutur Ibu Pakpahan yang keseharian sebagai pedagang buah-buahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *