Radar 24jam

Radar Nusantara Group

MEMPRIHATINKAN, TEMPAT TINGGAL WARGA KAMPUNG LEBAK GEMPOL – SURIANEUN BELUM TERSENTUH BANTUAN.

Pandeglang : Radar24jam.com

Tempat tinggal Saepi (60), warga Kampung Lebak Gempol RT.025 RW.005 Desa Surianeun Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang, Banten terlihat memprihatinkan. Pasalnya tempat tinggal keluarga tersebut untuk hidup, makan, tidur, beraktivitas, tidak layak huni. (11/01/2021).

“Tinggal seorang diri Bapak Saepi  tak mampu untuk merenovasi rumahnya, bahkan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,” terang Bakri yang juga salah seorang warga kampung lebak gempol desa Surianeun saat diwawancarai wartawan Minggu Sore sekitar pukul 15:00 Wib.

Bakri juga mengungkapkan bahwa keprihatinannya terhadap warga kurang mampu di lebak gempol menjadi perhatian baik pemerintah desa Surianeun maupun pemerintah daerah sehingga dapat secepatnya merenovasi rumah tidak layak huni tersebut.

“Semoga pemerintah desa, dan juga pemerintah kabupaten pandeglang khususnya Dinas Sosial Pandeglang segera melakukan peninjauan rumah tidak layak huni milik bapak Saepi di kampung lebak gempol Rt, 025 Rw 005 sehingga secepatnya dilakukan perbaikan,” papar Bakri.

Ia menjelaskan, dengan meminta bantuan kepada wartawan untuk dipublikasikan adanya rumah tidak layak huni milik Saepi dapat secepatnya direspon, hal itu sebagai sebuah bentuk keprihatinan terhadap warga miskin.

“Kemiskinan merupakan masalah global yang perlu diperhatikan pemerintah, untuk itu sebagai sesama manusia keprihatinan saya terhadap Warga kurang mampu, Saepi sangatlah besar dan dengan cara ini saya menyampaikan aspirasi lewat Wartawan atau jurnalis yang melakukan kegiatan jurnalistik untuk menuliskan tulisannya di media massa dengan harapan tersampaikan kepada pemerintah,” tutup Bakri. 

Terpisah Sabda dari Aspirasi Penggiat Sosial Masyarakat mengharapkan kepada pemerintah agar segera memberikan bantuan terhadap warga masyarakat kurang mampu baik bantuan untuk renovasi rumah maupun bantuan yang lainnya sebagai bentuk kepeduliannya dalam upaya penanggulangan kemiskinan. 

“Kami berharap kepada pemerintah untuk segera membantu Saepi, warga kampung lebak gempol Rt, 025 Rw 005, hal itu perlu segera dilakukan sebagai bentuk dalam mengatasi kemiskinan pada hakekatnya yang merupakan upaya memberdayakan orang miskin untuk dapat mandiri, baik dalam pengertian ekonomi, budaya, dan yang lainnya,” ungkap Sabda dari Penggiat Sosial Aspirasi Masyarakat asal Suarianeun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *