Radar 24jam

Radar Nusantara Group

SESI LENGKAP SETUJU RAPERDA MENJADI WILAYAH KOTA BEKASI.

Kota Bekasi : Radar24jam.com

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi Penandatanganan Kesepakatan antara Pemerintah Kota Bekasi dan DPRD Kota Bekasi mengenai dua Raperda menjadi Peraturan Daerah Kota Bekasi yang bertempat di Gedung Chairil Anwar no.112 Margahayu Kota Bekasi. Kamis, (24/12/20).

Hadir dalam Rapat Pleno ini, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati, Staf Ahli Walikota, Asisten Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Sekretaris, Kepala Dinas, Kepala Dinas, Kepala Desa dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Walikota Bekasi Tri Adhianto mengatakan saat ini ada enam Raperda. Pertama, Raperda Pelaksanaan Kerja Sama Daerah, Raperda kedua tentang Pencabutan Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2015 tentang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, Raperda ketiga tentang Perusahaan Daerah Mitra Patriot, Raperda keempat tentang Penyesuaian Orde Baru, kelima tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Daerah Kota Bekasi. Pembentukan dan Penataan Perangkat Daerah Tahun 2016, Perubahan Keenam atas Peraturan Daerah Kota Bekasi Nomor 13 Tahun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Tahun 2019.

Mengenai enam Raperda yang telah disetujui bersama antara legislatif dan eksekutif di atas, salah satunya inisiatif DPRD, yaitu Raperda tentang gedung hijau dan hunian vertikal yang tidak dapat dilanjutkan menjadi Perda.

Dari enam Raperda yang telah ditetapkan telah memenuhi aspek pembangunan dan keuangan daerah, serta penyesuaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2020-2024. Perubahan RPJMD 2018-2024 juga didasarkan pada pandemi Covid-19 yang berdampak besar pada kemampuan mendanai program pembangunan.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Bekasi melalui fraksi dan komisi atas kerja kerasnya mencurahkan pikiran, tenaga, bahkan waktu untuk mengamati berbagai pembahasan dan merumuskan sehingga hasilnya dapat menjadi arah dan arah. pedoman pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan dan pengabdian masyarakat di Kota Bekasi selama sidang tahun 2020.

Diakhir acara, Tri Adhianto mengucapkan Selamat Natal kepada saudara-saudara yang merayakannya. Semoga Natal dan Tahun Baru ini memberi kita kedamaian, kegembiraan, cinta dan keharmonisan untuk menjadi penuntun kita menuju tahun baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *