Radar 24jam

Radar Nusantara Group

PENYERAHAN SERTIFIKAT OLEH PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA DILAKUKAN SECARA KEBAJIKAN.

Kota Bekasi : Radar24jam.com

Penyerahan sertifikat oleh Presiden Republik Indonesia dilakukan secara virtual, Kantor Pertanahan Kota Bekasi turut serta dalam acara tersebut melalui virtual di Gerbang 19 Stadion Candrabhaga pada hari Selasa, 5 Januari 2021 dihadiri oleh Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Efendi, Wakil Walikota, DR Tri Adhianto, Muspida dan juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bekasi, Ketua J. Putro. B.Eng. M.Si.

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo melalui virtual mempresentasikan total 584.407 sertifikat yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terbagi dalam 26 provinsi dan 273 kabupaten dan kota.

Kota Bekasi sendiri menerima total 577 sertifikat bagi warga Kecamatan Pondok Gede, Desa Jati Makmur.

Ketua J. Putro. B.Eng. M.Si. menyampaikan apresiasinya atas program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL, “PTSL merupakan program inisiatif unggulan dari pemerintah pusat yang selama ini menjadi kendala utama dalam pengelolaan tanah, pertanahan bagi masyarakat miskin. Bagi yang tidak memiliki akses ke metode tersebut maka biaya dapat diselesaikan dengan program ini. Namun dengan adanya program ini semoga bisa terus berlanjut, terutama bagi masyarakat miskin yang tidak mampu dapat diberikan prioritas untuk bisa mendapatkan sertifikat penyelenggara secara gratis, tentunya murah”, jelasnya.

“Sehingga mereka tidak perlu membayar UN dengan menjual tanahnya karena tidak mampu tetapi kembali ke PTSL ini program yang sangat bagus semoga kota bekasi selalu mendapat prioritas untuk mendapatkan alokasi program TSL yang memadai setiap tahunnya ”, ditambahkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *