Radar 24jam

Radar Nusantara Group

PEMUDA ASAL MUNCAK KABAU DIAMANKAN POLSEK BUAY BAHUGA KEDAPATAN MEMBAWA SAJAM.

Way Kanan : Radar24jam.com

Dua orang pemuda inisial HH Alias Andre (28) dan MDR (23) warga Desa Muncak Kabau Anyar Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja Kabupaten Oku Timur Provinsi Sumsel, diamankan petugas Polsek Buay Bahuga lantaran membawa senjata tajam jenis pisau dan kunci leter T, Sabtu (9/1/2021).

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Buay Bahuga IPTU Akmaludin mengatakan kronologis pada hari Jumat tanggal 08 Januari 2021 sekitar pukul 18.00 wib telah diamankan 2 (Dua) orang laki-laki yang kedapatan membawa senjata tajam dan kunci leter T di Kampung Bumi Agung Wates Kecamatan Bahuga Kabupaten Way Kanan. 
Awal mula kejadian ada 2 (dua) orang laki-laki yang gerak geriknya mencurigakan berada di gardu, diduga kedua orang itu akan mengambil sepeda motor yang berada didekat gardu namun perbuatannya diketahui masyarakat sehingga melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor honda supra X 125  warna hitam Lis merah putih tanpa nopol kearah Buay Madang.

Dalam pelariannya  Andre dan MDR sesampai diportal perbatasan Kampung Bumi Agung Wates dan Oku Timur akhirnya terjatuh dari sepeda motor yang dikendarai,  ketika itu keduanya langsung ditangkap oleh masyarakat.
Alhasil saat digeledah diketemukan dua bilah senjata tajam dan kunci leter T beserta tiga anak kunci leter T . Setelah itu masyarakat melaporkan ke Bhabinkamtibmas Polsek Buay Bahuga dan kedua orang tersebut lalu oleh petugas lansung dibawa ke Polsek Buay Bahuga.
Saat diamankan, pelaku berdalih tidak melakukan tindak pidana, tetapi kami tetap serahkan ke Satreskrim Polsek Buay Bahuga  guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,”ujarnya.
Andre dan MDR melanggar Pasal 2 ayat (1) UU Darurat. No. 12/1951 atas dugaan membawa senjata penikam, atau senjata penusuk, dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun.” Kata Kapolsek(Anton Barlian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *