Radar 24jam

Radar Nusantara Group

KADES BAPENU TIDAK TRANSPARANSI DD TAHUN ANGGARAN 2020

Taliabu : Radar24jam.com

Kepala Desa Bapenu, Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara menutupi pengelolaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 yang dialihkan sebagai anggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Ketua BPD Lajoni, mengatakan bahwa Dana Desa (DD) yang dialihkan sebagai Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari 100% Dana Desa yang diperuntukkan buat Bantuan Langsung Tunai (BLT) sejumlah 30%. Ujarnya.

“Namun hingga saat ini Dana Desa (DD) Desa Bapenu tahun anggaran 2020 yang 30% telah dibagikan ke masyarakat yang layak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) namun yang menjadi tanda tanya besar dari kami Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bapenu 70% Dana Desa di salurkan kemana dan apa bukti fisiknya” tutur Lajoni selaku Ketua BPD waktu ditemui pewarta radar24jam.com Sabtu, 09/01/2021.

Lanjut Lajoni, pembuatan jalan setapak dalam desa tahun anggaran 2018 yang belum lama digunakan telah hancur hingga saat ini belum juga dikerjakan, sedangkat pada saat rapat musdes tahun 2018 kemarin kepala desa bapenu mengaku untuk mengganti jalan yang telah rusak yang menjadi temuan pendaping lokal dan pendamping Kecamatan. 

“Harapan kami kepada lembaga yang berwenang agar mengaudit kembali pengelolaan anggaran Dana Desa (DD) Desa Bapenu tahun anggaran 2019 dan 2020”. Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *