Radar 24jam

Radar Nusantara Group

TERBAIK TANGANI KASUS NARKOBA, KAPOLDASU TERIMA PENGHARGAAN TRUST AWARD.

Medan : Radar24jam.com

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol. Drs Martuani Sormin Msi diwakilkan Dirresnarkoba Kombes Pol. C Wisnu Adji P SIK, MH menerima penghargaan Trust Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI), Kamis (7/1/2021).

Penghargaan yang diberikan LEMKAPI tersebut terkait penanganan kasus pidana narkotika oleh Poldasu beserta jajarannya sangat baik. Berdasarkan hasil survey LEMKAPI penanganan kasus tindak pidana narkotika oleh Poldasu mencapai 82,6%.

Direktur Eksekutif LEMKAPI Dr. Edi Saputra Hasibuan SH MH menyampaikan bahwa sesuai hasil pantauan atas pengungkapan tindak pidana narkotika yang dilakukan Poldasu dengan jumlah penangkapan beserta barang bukti disita mencapai 850 kg shabu cukup fantastis. 

Poldasu juga memberikan tindakan tegas, keras dan terukur kepada 19 orang yang melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Hal itu, katanya, menunjukkan ketegasan Poldasu dalam memerangi juga memberantas narkoba.

“Kami datang untuk memberikan apresiasi kepada Poldasu beserta jajarannya yang mana menurut kami kinerja Poldasu beserta jajarannya dalam memberantas narkoba layak mendapat penghargaan”, ujar Edi.

Kapoldasu diwakilkan Ditresnarkoba Kombes Pol. C Wisnu Adji P SIK MH mengucapkan terimakasih atas apresiasi juga penghargaan yang diberikan. Ia mengatakan bahwa apresiasi serta penghargaan yang diberikan merupakan suatu kebanggaan bagi Institusi Poldasu dalam menjalankan tugas.

Ia juga mengatakan prestasi yang diraih ini adalah berkat kerja keras dan kerjasama Poldasu bersama jajarannya dalam menanggulangi peredaran narkotika di Wilayah Hukum (Wilkum) Poldasu. Ia juga mengungkapkan Poldasu sangat berkomitmen memberantas narkoba.

“Sejak menjabat Kapoldasu, saya berkomitmen berperang melawan narkotika. Selain merusak fisik dan mental juga menghancurkan generasi penerus bangsa. Sesuai dengan slogan yang saya canangkan yaitu tidak ada tempat bagi penjahat di Sumut”, tegasnya.

Selain Kapoldasu diwakilkan Ditresnarkoba, pemberian penghargaan Trust Award dari LEMKAPI tersebut juga turut dihadiri Wadirresnarkoba AKBP Agus Darojat SIK MH, Sekretaris LEMKAPI Leily Anny Daulay SE, Koordinator Analisis dan Riset LEMKAPI U Jaka Suryana SH MH, Staf Adminitrasi Umum LEMKAPI Syarifah Daulay dan anggota LEMKAPI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *