Radar 24jam

Radar Nusantara Group

KARANG TARUNA SAYUR MATINGGI TURUT SUKSESKAN MTQN KE-17 KECAMATAN.

Tapanuli Selatan : Radar24jam.com

Ketua Karang Taruna Kecamatan Sayur Matinggi beserta pengurus turut sukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) tingkat Kecamatan ke 17 yang digelar pada Sabtu, (9/1) di halaman Kantor Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Bupati Tapsel yang diwakili oleh Abdul Saptar selaku Kadis Pariwisata Daerah mengatakan bahwa ajang tahunan ini harus terus dilaksanakan karena melalui kegiatan MTQN tingkat Kecamatan dapat melahirkan regenerasi pecinta Qur’an kedepan.

“Meski pandemi Covid-19 belum usai, tidak menjadikan semangat kita surut untuk mensukseskan MTQN ke 17 yang di gelar di Kecamatan Sayur Matinggi ini”, ujarnya.

Senada dengan itu, Camat Sayur Matinggi Emmy Farida, S.Pd, MM menuturkan bahwa semoga kegiatan MTQN tingkat Kecamatan ini bisa sebagai sarana menambah ghiroh kecintaan kepada Qur’an dan peningkatan iman serta taqwa kepada Allah SWT.

Ucapan terima kasih kepada seluruh Forkopimcam Kecamatan Sayur Matinggi, berkat sinergitas yang baik acara ini berjalan dengan lancar, tandas Camat.

Sementara itu, Ahmad Rizal Lubis selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Sayur Matinggi mengapresiasi dan turut bangga atas suksesnya gelaran acara MTQN ke 17 ini. Pasalnya, meski dalam keadaan pandemi Covid-19 seluruh unsur baik Pemerintah dan masyarakat sama-sama antusias dengan kegiatan ini.

Menurutnya, selama acara terlaksana protokol kesehatan tetap berjalan dan terus saling mengingatkan agar tetap waspada akan virus corona tersebut. “Semoga para generasi penerus dapat memetik hikmah acara ini seperti menambah minat baca dan mencintai Qur’an”, tutup Rizal.

Diketahui bahwa tema acara yaitu “Dengan MTQN kita pererat ukhwah untuk mewujudkan Masyarakat yang Qur’ani menuju Tapanuli Selatan yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera”, dengan memperlombakan 3 kategori yakni Mujawwad Remaja dan Dewasa, Sarhil Qur’an dan Tartil Qur’an serta di ikuti sebanyak 88 peserta.

Hadir pada acara tersebut Kadis Pariwisata Daerah Tapsel Abdul Saptar, Camat Sayur Matinggi Emmy Farida, S.Pd, MM, Kapolsek Batang Angkola, Ketua MUI Sayur Matinggi, Ketua DMI Sayur Matinggi, Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Sayur Matinggi dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *